Liga Spanyol

Barcelona Pulangkan Pep Guardiola, 5 Bintang Manchester City Ikut Dibawanya

Jumat, 30 Oktober 2020 12:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Kembalinya Pep Guardiola ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona juga akan buat lima pemain Manchester City ini gabung mereka. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Kembalinya Pep Guardiola ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona juga akan buat lima pemain Manchester City ini gabung mereka.

INDOSPORT.COM - Awal yang baru sedang diupayakan oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pasca kepergian presiden Josep Maria Bartomeu. Kans pulangkan Pep Guardiola, lima bintang Manchester City ini bakal gabung mereka.

Beragam carut marut yang terjadi di kubu Catalan kian perkeruh prestasi mereka, Lionel Messi pun sempat nyaris ingin angkat kaki karena kondisi tak terkendali. Beragam tudingan pun menjurus ke Bartomeu yang notebene bertanggung jawab dalam hal manajemen.

Setelah adanya desakan lewat hak mosi tak percaya yang sudah ditanda tangani 16 ribu lebih, orang nomor satu di kubu Blaugrana itu pun memilih mundur dengan seluruh direksinya. Pemilu pun akan digelar dan Victor Font, calon presiden baru punya rencana besar.

Melansir Daily Star, melihat kualitas dari Barcelona sudah sangat jauh dari kata ideal di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Font pun akan datangkan Pep Guardiola. Camp Nou pun bisa menyambut Kevin de Bruyne, Phil Foden, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko, dan Emerson.

Mengingat sosok pelatih The Citizen sangat berjasa kembangkan bakatnya, De Bruyne tentu akan mengikutinya berkarier di Spanyol. Statistik 23 assists musim lalu dan passing-passing ajaibnya, pemain asal Belgia ini akan bentuk duet maut dengan Frenkie de Jong.

Sosok Foden akan membuat Azulgrana memiliki opsi serangan lebih beragam, apalagi dengan catatan 18 gol di 80 laga sehingga cukup puaskan Guardiola di Manchester City. Kualitas lini belakang yang rapuh pun bisa meningkat dengan hadirnya Dias.

Jordi Alba yang sudah kian menurun dalam hal performa bakal mendapat pelapis Zinchenko jika sang pelatih benar-benar kembali. Terakhir adanya Ederson akan membuat opsi pemilihan kiper tak cuma Marc-Andre ter Stegen atau Neto saja.

Terlepas dari peluang besar lima pemain itu, Guardiola nampak benar-benar akan pulang setelah belum ada kabar perpanjangan kontrak dari The Sky Blues. Maklum, selama masa baktinya, trofi Liga Champions masih belum juga bisa dimenangkan.

Amunisi baru dan kembalinya Guardiola sebagai pelatih utama tentu akan membuat Lionel Messi urungkan niatnya hengkang dari Barcelona. Sebelum ini ia memang ingin tinggalkan LaLiga Spanyol dan mau melepas rindu dengan eks pelatihnya itu di Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%