Liga Spanyol

Lebih Buruk dari 3 Bintang Ini, Lionel Messi 'Bunuh Diri' di Barcelona?

Senin, 26 Oktober 2020 12:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Performanya lebih buruk dari tiga bintang ini, Lionel Messi sungguh-sungguh ingin 'bunuh diri' di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Performanya lebih buruk dari tiga bintang ini, Lionel Messi sungguh-sungguh ingin 'bunuh diri' di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Pola permain buruk buat Lionel Messi disalip oleh performa gemilang Ansu Fati, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo. Apa hal ini pun membuktikan jika ia ingin 'bunuh diri' di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

Selama 16 tahun mengabdi di El Barca, rentetan torehan gemilang La Pulga cukup mencuri perhatian bahkan sejak awal musim. Ya, Messi tercatat kerap mendominasi statistik gol maupun assist dan hal tersebut masih berangsur normal musim lalu.

Akan tetapi ketika mengawali musim 2020-2021, penyerang berkebangsaan Argentina ini entah mengapa berubah total tanpa ada kontribusi mencetak gol yang mengulang catatan terburuk enam tahun lalu. Ia pun sempat beralasan enggan 'terobsesi' dengan gol.

Jika ditotal dari kompetisi LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Messi setidaknya hanya torehkan dua gol dan tiga assists saja dalam enam laga. Melansir laman berita Marca, hal ini tergolong sangat jauh jika dibandingkan dengan Ansu Fati, Luis Suarez, dan rivalnya, Ronaldo.

Sebut saja Ansu Fati yang kini nampak menjadi tonggak ukur Barcelona lewat torehan lima gol dan dua assists dalam proporsi pertandingan serupa si kapten. Lalu ada eks rekannya, Suarez mampu sumbang empat gol bagi Atletico Madrid di empat laga terakhir.

Begitupun dengan pencapaian Ronaldo yang sukses menjebol gawang tiga kali dalam dua laga Juventus sebelum akhirnya harus rehat karena positif Corona. Minimnya statistik ini pun kian membuktikan jika dirinya sudah tak punya gairah lagi bela Barcelona.

Alasannya? Sederhana, semenjak kalah saing dari perebutan gelar domestik dan kemudian berlanjut insiden memalukan dibantai Bayern Munchen di Liga Champions, kesetiaan dari Messi mulai goyah usai tahu bobroknya manajemen presiden Josep Maria Bartomeu.

Sesungguhnya ia sudah mengutarakan hasrat untuk tinggalkan Camp Nou bahkan sebelum bergulirnya musim ini. Sayang, usahanya tak mendapat lampu hijau oleh Bartomeu dengan ancaman klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) wajib terpenuhi.

Tak heran karena seolah terpaksa harus tinggal, Lionel Messi mulai segan mencetak gol dan kalah saing dari Ansu Fati, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo. Gara-gara ini pula ia nampak akan hancurkan kariernya di Barcelona dengan rentetan hasil buruk sepanjang LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%