Liga Spanyol

Efek Ini di Real Madrid, Benzema Setara Guardiola dan Pecundangi Lionel Messi

Senin, 26 Oktober 2020 12:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema kini setara Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema kini setara Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid di pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico memunculkan fakta baru terkait Karim Benzema. Gara-gara suatu hal, ia kini setara Pep Guardiola dan kalahkan jajaran pemain Barcelona termasuk Lionel Messi.

Berlangsung di kandang lawan, Camp Nou, tak menyurutkan keganasan Los Blancos untuk memenangkan pertandingan. Benar saja, laga antar rival ini sukses mereka menangkan dengan skor 3-1 lewat sumbangsih Federico Valverde (5'), Sergio Ramos (63'), dan Luka Modric (90').

Ketika memberikan assist kepada Fede Valverde, Karim Benzema pun cetak sejarah baru dengan mengikuti langkah pelatih Manchester City, Pep Guardiola kala masih berstatus pemain. Patut diketahui, pelatih asal Spanyol itu sempat mengabdi di Barcelona 25 tahun lalu.

Melansir laman berita AS, statistik Guardiola yang menjadi ahli assist di laga El Clasico berhasil dicapai oleh penyerang unggulan El Real tersebut. Dengan demikian Benzema setidaknya sudah memiliki total enam assists sekaligus menggeliat hancurkan rekor si legenda.

Tak cuma mencuri kejayaan rekor berusia lebih dari dua dekade LaLiga Spanyol, eks striker Lyon ini ternyata juga berhasil pecundangi capaian Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi. Tercatat ketiganya hanya mampu torehkan lima assists kala bela El Barca.

Kegemilangan dari pemain berkebangsaan Prancis ini cenderung sangat fantastis dengan pola permainannya yang baru. Masih dalam sumber yang sama, ia mendemonstrasikan karakteristik unik penyerang tengah pada umumnya.

Bayangkan saja, juru gedor andalan skuat asuhan Zinedine Zidane ini bermain di belakang sekaligus masuk kedalam wilayah musuh untuk berikan umpan matang kepada rekan setimnya. Kemampuan ini persis sama dengan peran playmaker yang diemban Guardiola.

Tak cuma mengambil titel penguasa baru El Clasico, Benzema juga berhasil menjelam sebagai pengganti sepadan Cristiano Ronaldo selaku raja gol bagi klubnya. Ya, statistik 250 gol dan 137 assists dalam 520 pertandingan buatnya sulit untuk digantikan.

Terlepas dari posisinya yang kini setara dengan Pep Guardiola dan hancurkan dominasi Lionel Messi, Karim Benzema berhasil membuat Real Madrid raih peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol sementara. Sementara Barcelona harus rela terlempar ke posisi 12.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%