Bola Internasional

Nasib Kurniawan Dwi Yulianto Kalah WO dan Tereliminasi dari Piala Malaysia

Jumat, 30 Oktober 2020 21:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© BaBe
Nasib Klub Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA, Kalah WO dan Tereliminasi dari Piala Malaysia 2020. Copyright: © BaBe
Nasib Klub Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA, Kalah WO dan Tereliminasi dari Piala Malaysia 2020.

INDOSPORT.COM - Tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto yakni Sabah FA mengalami nasib pahit karena bakal kalah WO di pertandingan terakhir Liga Super Malaysia 2020.

Tidak hanya itu, Sabah FA juga tereliminasi di turnamen Piala Malaysia 2020 yang akan bergulir mulai 1 November mendatang. Hal tersebut dialami oleh Sabah FA gara-gara adanya virus corona.

Pasukan Kurniawan Dwi Yulianto dilarang tampil di laga terakhir Liga Super Malaysia dan laga perdana Piala Malaysia 2020 oleh Dewan Keamanan Nasional (MKN).

Dilansir dari vocketfc, MKN tidak memberikan izin karena Sabah merupakan zona merah COVID-19 di Malaysia. Memang tidak ada satupun pemain Sabah yang positif virus corona, namun MKN tetap melarang sebagai langkah antisipasi.

Eks pemain timnas Indonesia itupun hanya bisa pasrah dan akan menjalankan aturan dari pemerintah. Ia menegaskan kalau semangat anak asuhnya tetap tidak luntur meski gagal bertanding.

"Keputusan ini tentu masih mengejutkan kami semua, tapi saya bersama pemain memahami ini karena kita harus mematuhi arahan yang dikeluarkan oleh MKN dan pihak kerajaan. Jadi, sebagau warga negara yang baik, kami menerima keputusan ini," kata Kurniawan.

"Menurut saya, apabila MKN mengeluarkan arahan ini, pastinya mereka ada alasan tersendiri dan semestinya ini adalah demi menjaga keselamatan lebih banyak orang. Jadi, kami ikhlas menerima keputusan itu,"

"Apapun ini tidak akan melunturkan semangat kami untuk menjadi salah satu tim yang kuat untuk mengarungi musim 2021 nanti, meski semua pemain masih sedih karena tidak dapat bertanding dan melupakan Piala Malaysia,"

"Tetapi tak apa-apa, yang penting adalah agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan saya mohon doa semua orang agar keadaan di sini bisa lebih baik," tuturnya menambahkan.

Diketahui, di laga terakhir Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA dijadwalkan bersua dengan  UiTM FC. Namun karena tidak bisa bertanding maka Sabah FA dinyatakan kalah walk-out (WO).

Sedangkan di Piala Malaysia 2020, Sabah FA dijadwalkan bermain pada 6 November mendatang. Tentu lawan dari Sabah FA bakal langsung lolos ke babak berikutnya karena mendapat kemenangan WO (3-0).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%