Liga Indonesia

Liga 1 Mulai Februari, Begini Sikap Bali United

Sabtu, 31 Oktober 2020 20:51 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Bali United
Latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Copyright: © Official Bali United
Latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United tak mau terburu-buru menyikapi kabar kompetisi Liga 1 akan berjalan pada Februari 2021. Program latihan akan kembali dilakukan setelah ada kepastian resmi tentang kompetisi.

Bali United sudah menerima surat dari PSSI. Dalam surat bernomor 2284/AGB/417/X-2020 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ada tiga poin yang disampaikan.

Pada intinya, kompetisi tidak akan digelar pada tahun ini, melainkan tahun depan. Namun begitu, tak dijelaskan dalam surat bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan digelar pada bulan Februari.

"Kami sudah mendapatkan surat dari PSSI bahwa tidak ada kompetisi selama dua bulan ke depan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Sabtu (31/10/20).

Yabes Tanuri memastikan tim sudah diliburkan. Keputusan ini merupakan hasil pembicaraan dari manajemen dengan tim pelatih. Soal kapan dimulai dan kabar kompetisi digelar Februari, pihaknya pilih menunggu perkembangan.

"(Soal Februari) Kami menunggu keputusan resmi dan kepastian panggilan berjalannya liga," imbuh pria penghobi game online ini.

Setelah ini, Bali United akan kerja keras lebih dulu untuk menyelesaikan kontrak pemain yang habis 31 Desember 2020. Ada beberapa pemain yang kontraknya akan habis, seperti Stefano Lilipaly dan Brwa Nouri.

Namun dalam surat itu turut disebutkan bahwa PSSI akan menerbitkan surat keputusan (SK) tentang hak dan kewajiban antara klub dengan pemain serta pelatih. Kabarnya kontrak pemain akan otomatis berlanjut hingga berakhirnya Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%