Liga Inggris

Ozil Mengaku 'Teraniaya' di Arsenal, Mikel Arteta Serang Balik

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Ozil Mengaku 'Teraniaya' di Arsenal, Mikel Arteta Serang Balik. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Ozil Mengaku 'Teraniaya' di Arsenal, Mikel Arteta Serang Balik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, geram dengan tuduhan Agen Mesut Ozil bernama Dr Erkut Sogut yang mengklaim dirinya telah berbohong.

Mesut Ozil melalui agennya tersebut mengaku sangat teraniaya berada di Arsenal karena dibekukan oleh Mikel Arteta. Gelandang asal Jerman itu tidak dimasukan dalam daftar 25 pemain untuk bermain di Liga Inggris dan Lige Europa musim 2020-2021.

Mikel Arteta sempat menjelaskan alasan mengapa tidak ingin memasukan Mesut Ozil dalam skuat utama. Namun Agen Ozil, Dr Erkut Sogut, menuduh Arteta tidak mengungkap alasan sejujurnya perihal keputusan membekukan itu.

Mendengar tuduhan dari Dr Erkut Sogut, pelatih The Gunners langsung geram dan berbalik berbicara ke media untuk melakukan serangan balik.

"Jika Anda harus memimpin, para pemain harus mempercayai Anda," kata Arteta dilansir dari Dailymail.

"Agar mereka mempercayai Anda, Anda harus jujur. Anda harus jelas dan Anda harus mampu memberitahu orang-orang secara empat mata, baik kabar baik dan buruk,"

"Kemudian, Anda harus konsisten dengan apa yang Anda katakan, tuntutan yang Anda ajukan dan apa yang Anda terapkan,"

"Ketika sesuatu terjadi, Anda memuji mereka dan ketika tidak sesuai harapan, ada konsekuensi. Lalu, Anda membuat kultur dan dalam kultur itu orang-orang harus bertanggung jawab,"

"Setiap orang harus bertindak dan mereka mesti menuntut standar yang kami butuhkan satu sama lain dari klub ini agar kami meraih kesuksesan," pungkasnya.

Diketahui, Mesut Ozil terakhir kali bermain untuk Arsenal pada Maret 2020 lalu. Saat itu Arsenal menjalani laga melawan West Ham United dan Ozil menyumbang satu assist untuk memudahkan Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol kemenangan.

Setelah pertandingan tersebut, Mesut Ozil beberapa kali berada di bangku cadangan Arsenal. Kemudian sejak kompetisi Liga Inggris memasuki musim baru, ia tidak pernah terlihat lagi.