Liga Inggris

Skenario Sempurna Mikel Arteta Jelang Manchester United vs Arsenal

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Manchester United di Old Traffrod adalah sebuah skenario yang sempurna.

Arsenal memang akan bertandang ke Old Trafford pada Minggu (01/10/20) pukul 23.30 WIB untuk melawan Manchester United. Ini adalah momen bagi The Gunners untuk bisa mendekati zona empat besar di Liga Inggris musim ini.

Ternyata, pelatih The Gunners yang bernama Mikel Arteta sama sekali tidak takut menghadapi Setan Merah. Malah, melansir dari ESPN, ia justru menganggap ini adalah skenario yang sempurna.

"Ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Sudah 14 tahun sejak Arsenal meraih kemenangan Liga Inggris di kandang United (Old Trafford)," ujar sosok berusia 38 tahun tersebut.

"Dan setelah kekalahan dari Leicester City pekan lalu, saya rasa ini adalah skenario yang sempurna untuk pergi ke sana (Old Trafford) dan mencoba melakukannya," lanjut sang pelatih.

"Saya tidak terganggu dengan performa kami. Sebab, Anda bisa melihat tren-nya dan bagaimana kami berkembang. Kami akan mencoba untuk menang, bukan untuk kalah."

"Kami akan pergi ke Old Trafford dengan mindset yang sama, mencoba menang dan jadi lebih baik, setiap tiga atau empat hari. Kami harap bisa lebih solid lagi," tutupnya.

Sekitar 14 tahun gagal menang di Old Trafford memang membuat Arsenal begitu merindukan momen tersebut. Sehingga, wajar bila Arteta menganggap laga ini sebagai kesempatan bagi mereka untuk mencoba menang.

Dari lima pertemuan terakhir, Manchester United baru bisa menang satu kali dengan skor 3-1. Sementara itu, Arsenal sudah menang dua kali dengan skor 2-0 dan 2-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 2-2 dan 1-1.