Liga Indonesia

Pemain Muda Persib Antusias Mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@agungmulyadi14
Pemain Persib Bandung Agung Mulyadi mendaki Taman Nasional Gunung Gede (Pangrango). Copyright: © Instagram/@agungmulyadi14
Pemain Persib Bandung Agung Mulyadi mendaki Taman Nasional Gunung Gede (Pangrango).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi menjadi salah satu pesepakbola yang akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC, kegiatan itu akan digelar selama dua pekan lebih di Bali, tepatnya mulai 1 hingga 16 November 2020 mendatang. 

Pemain Persib Bandung, yang dipinjamkan ke Bandung United ini sangat antusias untuk mengikuti kursus kepelatihan tersebut. Karena, bisa menjadi modal baginya di masa yang akan datang. 

Agung menuturkan, tawaran mengikuti kursus kepelatihan tersebut datang dari mantan striker Persib yang juga menjadi asisten pelatih Bandung United, Tantan. 

"Agung kebetulan dapat tawaran dari bang Popon (Ponaryo Astaman) lewat A Tantan. Kebetulan kemarin-kemarin kan bareng, Agung bilang siap. Jadi ikut sama A Deden (kiper Persib, Muhammad Natshir) sama Rudiyana (striker Sriwijaya FC) yang dari di Bandungnya," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, saat ini merupakan moment tepat baginya mengikuti kursus kepelatihan. Pasalnya, banyak waktu luang di tengah belum pastinya kompetisi sepak bola Indonesia. 

"Respons Agung positif, maksudnya Agung juga kesempatan gak datang dua kali apalagi ini langsung C AFC, ilmu yah. Apalagi kondisi liga lagi kaya gini, kayanya ini kesempatan ada wkatu buat belajar sambil nunggu liga, jadi sama Agung diambil," ucapnya.

Sebelum mengikuti kursus kepelatihan, Agung sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari fisik hingga mental. Agar, saat mengikuti seluruh program tersebut ia bisa mengikuti dan menyelesaikan dengan maksimal. 

Apalagi, kursus tersebut diikuti mayoritas pemain senior yang masih aktif bermain sepak bola, seperti Achmad Jufriyanto, Asri Akbar, Siswanto dan Boaz Salossa.  Sedangkan Agung, usianya terbilang masih muda yakni 23 tahun. 

"Jadi sebenarnya Agung juga lihat dari daftarnya, Agung salah satu yang pemain muda, di dunia kepelatihan Agung gak terlalu kaget jadi dasarnya di FPOK (Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan) jadi sedikit-sedikit sudah tahu," ungkapnya. 

"Suka bantu-bantu SSB dekat rumah, kadang paktek. Jadi gak terlalu kaget, sedikit-sedikit sudah tahu cara pelatih pemula dan ini kebetulan ada program, jadi agung ingin belajar lebih buat bekal. Jadi, pas sudah gak main bola sudah punya bekal tinggal melanjutkan," ujar Agung menambahkan. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku, mendapat dukungan penuh dari manajemen Persib dan juga jajaran pelatih Bandung United. Hal itu, menjadi motivasi tambahan baginya untuk memaksimalkan kesempatan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%