Liga Indonesia

Kompetisi Akan Digelar Awal Tahun 2021, Persib Tunggu Surat Resmi

Jumat, 30 Oktober 2020 19:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). Copyright: © Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai rencana PSSI yang akan dimulai kembali pada awal 2021. 

Sebagai informasi, keputusan tersebut keluar setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/20).

Memurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya masih menunggu surat resmi dari PSSI mengenai keputusan tersebut. Sehingga, belum bisa memberkan komentar panjang lebar mengenai rencana kompetisi yang akan bergulir awal tahun 2021. 

"Ya itu benar, Liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari. Tetapi itu belum pasti, karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini," kata Robert Alberts, Jumat (30/10/20), 

Pelatih yang sempat menangani Home United, Kedah FA, Arema dan PSM Makassar ini menambahkan, akan memberikan komentar lebih jauh setelah manajemen memberikan informasi resmi dari PSSI mengenai kompetisi. 

"Kami akan menerima konfirmasi dari manajemen, setelah itu saya baru akan memberikan pernyataan resmi," tegas Robert Alberts

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan, namun pada pertengahan Maret, kompetisi terpaksa dihentikan, karena pandemi Corona atau Covid-19. 

Setelah, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober, namun dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda kembali Liga 1 dan Liga 2 2020. 

Pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, kompetisi rencanannya akan digelar pada awal tahun 2021. 

Sementara itu, Persib masih menggelar latihan tiga kali dalam sepekan, sambil menunggu informasi kompetisi. Hal itu dilakukan, agar kondisi fisik dan motivasi pemain tetap terjaga.