Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Omid Nazari Pilih Setia di Persib

Jumat, 30 Oktober 2020 08:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Omid Nazari memilih untuk setia dan fokus berlatih bersama tim Persib Bandung walaupun Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Omid Nazari memilih untuk setia dan fokus berlatih bersama tim Persib Bandung walaupun Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas.

INDOSPORT.COM - Omid Nazari memilih untuk setia dan fokus berlatih bersama tim Persib Bandung walaupun Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas.

Sebagai pemain profesional, Nazari akan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts, dan arahan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Walaupun, hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai kompetisi sepak bola di Indonesia.

Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pekan ketiga pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau Covid-19. Setelah itu, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober, namun batal terlaksana.

Pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kabar terbaru, PSSI akan memulai kembali kompetisi di awal tahun 2021.

Belum jelasnya kompetisi membuat banyak klub mengalami kerugian finansial. Bahkan, tak sedikit yang ditinggal pemain asingnya. Namun, Persib mampu mempertahankan seluruh pemainnya.

"Saya memiliki kontrak di sini, saya berada di tempat yang bagus dan di klub yang bagus," kata Omid Nazari.

Saat ini, Persib hanya menggelar latihan tiga kali dalam sepekan, sehingga pemain memiliki waktu libur empat hari. Meski begitu, Nazari mengaku tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukannya di tengah pandemi corona.

Pemain berpaspor Filipina ini, memilih untuk menjaga kondisi agar tetap bugar dan tetap menerapkan prokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Tidak banyak yang bisa saya lakukan, karena situasi Covid-19 sekarang ini. Kami harus tetap sehat dan tetap aman seperti orang lain. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan di situasi seperti ini," jelasnya.

Sementara itu, manajemen Persib berharap PSSI tegas menentukan tanggal lanjutan Liga 1 2020 agar seluruh klub peserta bisa membuat perencanaan dan fokus mempersiapkan diri.