Liga Indonesia

Alasan Robert Alberts Belum Panggil Beckham untuk Berlatih di Persib

Kamis, 29 Oktober 2020 08:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri bisa berlatih dengan tim dalam waktu dekat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri bisa berlatih dengan tim dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri bisa berlatih dengan tim dalam waktu dekat. 

Pasalnya, Robert Alberts akan menunggu dulu informasi mengenai program selanjutnya dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Karena, mengikuti program di skuat Garuda Muda harus diprioritaskan oleh kedua pemain tersebut, untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. 

Kedua pemain tersebut, sudah berada Indonesia sejak Selasa (27/10/20) malam. Setelah, menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) sekitar dua bulan di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19. 

Rencanannya, setelah pemusatan latihan di Kroasia, Shin Tae-yong akan kembali membawa pasukannya untuk menjalani TC. Ada beberapa negara yang dibidik untuk dikunjungi Timnas Indonesia U-19, namun dari semua opsi Belanda menjadi tujuan utama bagi skuat Garuda Muda. 

"Saya pikir kami harus menunggu informasi apakah Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan kembali atau tidak, dalam kasus ini Timnas adalah prioritas, karena untuk persiapan Piala Dunia U-20," kata Robert Alberts.

Robert Alberts mengatakan, tetap memberikan waktu bagi kedua pemain tersebut beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, jika dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 tidak melakukan TC. 

Menurutnya, berkumpul bersama keluarga sangat penting bagi Beckham dan Bayu, lantaran mereka cukup lama berada di Kroasia. Sehingga, dengan diberi waktu untuk istirahat dan pulang kampung, keduanya akan lebih fresh saat mengikuti program latihan.  

"Tetapi, jika tidak ada pemusatan latihan kembali, kami akan terlebih dahulu memberikan waktu istirahat bagi dia dan juga Beckham, mereka harus memiliki waktu bersama keluarga, karena sudah dua bulan mereka pergi," ucap Robert Alberts. 

"Mereka juga harus menjalani pemulihan terlebih dahulu, karena baru saja menjalani pemusatan latihan," jelasnya. 

Menurut, mantan pelatih PSM Makassar ini jika tidak ada program bersama Timnas Indonesia U-19, Beckham dan Bayu sudah bisa bergabung dan berlatih dengan Persib pada pekan depan. 

Sebagai informasi, Bayu merupakan pemain anyar yang direkrut Persib untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pemain yang berposisi sebagai bek ini, menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%