Liga Indonesia

Persib Akui Sudah Lama Memantau dan Komunikasi dengan Bek Timnas U-19

Rabu, 28 Oktober 2020 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah lama menjalin komunikasi dengan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengatakan, selalu memantau permainan Bayu sejak musim lalu. Hanya saja, saat itu pemain kelahiran 10 Agustus 2001 ini memilih untuk bergabung dengan klub lain. 

Selain itu, Bayu sekitar dua bulan berada di Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Sehingga, tim Persib baru bisa merekrutnya, setelah skuat Garuda Muda tiba di Indonesia pada Selasa (27/10/20) malam. 

Sebagai informasi, Dirktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan penandatangan kontrak dilakukan di Jakarta, Selasa (27/10/20) malam. 

"Sebelumnya kami sudah berbicara dengan dia, tetapi saat itu dia belum menandatangani kontrak. Kami juga telah memantau dia pada musim lalu tetapi dia memutuskan pergi ke klub lain," kata Robert Alberts, Rabu (28/10/20). 

Robert Alberts senang dengan bergabungnya Bayu, karena ia sudah mengetahui kualitas pemain yang sempat membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepak bola PON Jawa Timur. 

"Tetapi sekarang dia telah menandatangani kontrak dan kami senang akan kedatangan dia, karena dia seorang pemain muda, pemain masa depan," ungkapnya. 

Bayu sengaja didatangkan Persib, lantaran saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Selain itu kami juga mengacu kepada aturan berapa banyak kuota pemain U-20 yang harus berada di tim. Sebelumnya kami harus menunggu dia terlebih dahulu karena dia bergabung di Timnas U-19," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum Bayu, Persib sudah memiliki enam pemain U-20, mereka adalah Beckham Putra Nugraha (18), Mario Jardel (19), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%