Bola Internasional

5 Pemain PSIS Seleksi Garuda Select III, Eks Persib Ingatkan soal Sosmed

Rabu, 28 Oktober 2020 13:30 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSIS
Lima Pemain PSIS Semarang U-16 yang berkesempatan mengikuti program Garuda Select. Copyright: © Media PSIS
Lima Pemain PSIS Semarang U-16 yang berkesempatan mengikuti program Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Lima pemain muda PSIS Semarang yang tergabung dalam PSIS U-16 berkesempatan untuk mengikuti seleksi Garuda Select tahap III yang rencananya akan digelar mulai tanggal 31 Oktober – 4 November 2020 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kelima pemain tersebut yakni Galang Rahman Irham Hanafi, Ahmad Agung Wicaksono, Ridho Syuhada Putra, Bayu Bima Perkasa, dan Guntur Aji Saputro.

Surat dari PSSI dengan nomor 2255/AGB/406/X/-2020 yang ditujukan ke manajemen PSIS sudah diterima beberapa hari lalu. Saat ini kelima pemain ini tengah mengurus segala persyaratan administrasi sebelum bertolak ke Bogor.

Menanggapi pemanggilan lima pemain ini, Muhammad Ridwan selaku direktur akademi PSIS menyampaikan harapannya. Menurut pelatih dengan lisensi A AFC ini, kelima pemain tersebut harus menunjukkan performa maksimal selama mengikuti seleksi di Bogor.

“Pemanggilan ini adalah langkah yang bagus buat karir mereka. Setidaknya ada apresiasi positif dari PSSI atas kerja keras selama ini. Semoga di sana mereka bisa menunjukkan performa yang baik selama seleksi,” tandas M. Ridwan.

Pria yang juga pernah berseragam Persib Bandung di era Indonesian Super League (ISL) ini juga meminta kepada lima pemain PSIS U-16 untuk menikmati kegiatan seleksi. Ia juga meminta pemain muda Laskar Mahesa Jenar untuk sementara waktu mengurangi penggunaan sosial media.

“Pesan saya, nikmati pengalaman baik ini, jangan besar kepala karena ini belum apa-apa, kurangi bermain media sosial. Fokus saja selama di Bogor karena kesempatan ini belum tentu terulang kembali,” imbuh M. Ridwan.

Senada dengan M. Ridwan selaku direktur akademi, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pun juga menyampaikan harapan yang hampir serupa.

Yoyok Sukawi ingin pemain muda PSIS fokus mengikuti seleksi jika kelima pemain ini ingin terbang ke Inggris mengikuti program Garuda Select tahap III.

“Saya pesan untuk kelima pemain muda PSIS U-16 ini supaya bisa menunjukkan performa terbaik selama seleksi di Bogor. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Yoyok Sukawi.

Kelima pemain ini rencananya akan bertolak dari Semarang menuju Bogor pada Kamis (29/10/20) dengan menggunakan moda pesawat terbang dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang.