Liga Indonesia

Berat, Misi 3 Pemain Akademi PSM Makassar di Garuda Select Jilid III

Selasa, 27 Oktober 2020 13:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain milik klub Liga 1 PSM Makassar membawa misi khusus saat mengikuti proses seleksi program Garuda Select jilid III yang berlangsung di Bogor, 29 Oktober hingga 4 November 2020.

Ketiga pemain yang dimaksud ialah antara lain Dio Dwi Bangun Samudra (bek kiri), Muhammad Adrian (gelandang serang), dan Muhammad Dwiky Hardiansyah (gelandang bertahan).

Mereka diberi target oleh pelatih Muhammad Irfan Rahman untuk menembus proses seleksi yang akan menjaring 29 pemain saja dari total 100 nama.

"Ketiga pemain ini semuanya menjadi pemain inti PSM Makassar di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019," ucap Muhammad Irfan Rahman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/10/20).

"Saya sangat optimistis ada yang lolos seleksi, minimal dua dari tiga pemain ini bisa masuk ke dalam daftar 29 pemain yang akan berlatih di Inggris nanti," sambung pria asal Mamuju, Sulawesi Barat, ini.

Sejatinya, masih ada dua pemain lagi yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti proses seleksi program Garuda Select jilid III. Keduanya ialah Muhammad Rafli Asrul (gelandang serang) dan Edgard Amping (bek kiri).

Namun, Rafli dan Edgard yang baru saja dipromosikan ke skuat senior PSM Makassar ini diprediksi akan lolos dengan cukup mudah mengingat status mereka sebagai pilar Garuda Select jilid sebelumnya.