Liga Indonesia

Robert Alberts Berikan Program Latihan Persib dengan Intensitas Tinggi

Rabu, 28 Oktober 2020 15:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). Copyright: © Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan program dengan intensitas yang tinggi, pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/10/2020). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, intensitas latihan pasukannya sengaja ditingkatkan, agar motivasi skuat Maung Bandung tetap terjaga di tengah belum adanya kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020

Sebagai informasi, pada sesi latihan sebelumnya di GBLA, Senin (26/10/2020), tim kebanggaan Bobotoh menggelar game internal, setelah sebelumnya aktivitas tim libur selama empat hari. 

"Kami menjaga intensitas, kami memainkan permainan yang berjalan dengan intensitas tinggi hari ini, small sides game. Dengan waktu recovery antar sesi yang masih normal karena belum ada pertandingan dalam waktu dekat," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (27/10/20). 

Pada sesi latihan tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan maksimal. Selain itu, skuat Maung Bandung tampak menikmati dan semangat. 

Hal tersebut, membuat pelatih berusia 65 tahun ini senang dan akan berusaha menjaga motivasi tim kebanggaan Bobotoh. Sehingga, saat kompetisi dilanjutkan kembali pasukannya sudah siap untuk kembali bertanding. 

"Saya mau menjaga motivasi dari pemain dan apa yang saya lihat dan suka adalah pemain nampak senang, mereka begitu menikmati serta memberikan performa maksimal, itu pertanda bagus," jelas Robert Alberts. 

Sambil menunggu kejelasan kompetisi Liga 1 2020, Robert Alberts hanya memberikan program latihan tiga kali dalam sepekan. Hal itu dilakukan, agar pemainnya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga saat berlatih kembali kondisinya lebih fresh

Robert Alberts memprediksi, kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Januari 2021. Pasalnya, melihat kondisi saat ini sangat sulit kompetisi digelar pada November atau Desember 2020.