Liga Indonesia

Beberapa Klub Meliburkan Aktivitasnya, Ini Alasan Persib Tetap Berlatih

Selasa, 27 Oktober 2020 07:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai setiap klub Liga 1 memiliki alasan masing-masing untuk tetap menggelar latihan maupun meliburkan aktivitasnya. Copyright: © media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai setiap klub Liga 1 memiliki alasan masing-masing untuk tetap menggelar latihan maupun meliburkan aktivitasnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai setiap klub memiliki alasan masing-masing, untuk tetap menggelar latihan maupun meliburkan aktivitasnya di tengah belum pastinya lanjutan Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, beberapa klub memilih untuk menghentikan aktivitasnya, seperti Borneo FC yang meliburkan pemainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sedangkan Persib, hingga saat ini tetap berlatih, walaupun dalam sepekan hanya berlatih tiga kali. 

"Ada banyak tim, yang menghentikan latihan karena dan saya rasa mereka mempunyai alasannya masing-masing, alasan personal dari klub tersebut," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Senin (26/10/20). 

Robert Alberts merasa optimis, kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali. Sehingga, pelatih asal Belanda ini sudah membuat program latihan yang akan diberikan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

Menurutnya, dengan menjalankan program latihan, motivasi anak asuhnya akan tetap terjaga. Karena, mereka tetap melakukan aktivitas bersama-sama di dalam lapangan. 

Selain itu, kebugaran pasukannya juga terjaga. Sehingga, saat ada keputusan kompetisi  dilanjutkan kembali, skuat Maung Bandung dalam dalam kondisi siap untuk bertanding. 

"Tapi kami di Persib Bandung sangat serius dalam melanjutkan liga, karena itu adalah pekerjaan kami, profesi kami dan inspirasi kami. Dengan tetap bermain sepak bola, kami menjaga harapan itu tetap menyala dan kami akan siap jika kompetisi dimulai kembali," ucap Robert Alberts. 

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, Robert Alberts memprediksi kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar pada Januari 2021 atau setelah Pilkada. 

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda lanjutan kompetisi.

Setelah itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Memang indikasinya masih tetap pada Januari liga akan digelar meskipun mungkin dalam format yang berbeda seperti turnamen. Tapi tetap akan melanjutkan untuk fokus terhadap itu," tegasnya. 

Sementara itu, Persib sudah berlatih kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10/20), setelah libur empat hari. Pada sesi latihan tersebut, skuat Maung Bandung menggelar game internal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%