Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Ardi Idrus Tetap Latihan Maksimal bersama Persib

Senin, 26 Oktober 2020 21:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal meskipun Liga 1 belum dimulai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal meskipun Liga 1 belum dimulai.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, berusaha menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal, walaupun hingga saat ini belum ada kepastian lanjutan Liga 1 2020. 

Menurut Ardi Idrus, saat ini Robert Alberts hanya memberikan program latihan tiga kali dalam sepekan. Lantaran, pelatih asal Belanda tersebut memprediksi kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar pada Januari 2021.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda lanjutan kompetisi.

Setelah itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Ya sekarang kita belum tahu, dari pelatih karena progam kita ya seminggu tiga kali latihan, kita menjalankan itu di Persib sekarang," ucap Ardi Idrus seusai menjalankan program latihan, Senin (26/10/2020). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini menambahkan, memanfaatkan waktu luang yang dimilikinya ketika aktivitas latihan Persib diliburkan dengan menjalankan program latihan mandiri. Sehingga, kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Selain itu, Ardi juga sering nongkrong bersama teman-teman dekatnya, untuk menghilangkan kejenuhan di tengah belum pastinya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

"Ya itu saya pagi rutin jogging, siang istirahat, sore main. Main ke mall atau ngopi yang positif saja lah menghilangkan kejenuhan," jelas Ardi Idrus. 

Sementara itu, Robert Alberts, memilih untuk tetap menggelar latihan, agar kondisi pasukannya terjaga. Sehingga, saat kompetisi bergulir kembali timnya sudah dalam kondisi siap bertanding.