Liga Indonesia

Tunggu Kejelasan Liga 2 2020, Ini Yang Dilakukan Mantan Bek Persib

Minggu, 25 Oktober 2020 09:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain belakang PSCS Cilacap, Jajang Sukmara, menunggu kejelasan mengenai kompetisi Liga 2 2020, setelah dihentikan saat memasuki pekan pertama. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain belakang PSCS Cilacap, Jajang Sukmara, menunggu kejelasan mengenai kompetisi Liga 2 2020, setelah dihentikan saat memasuki pekan pertama.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang PSCS Cilacap, Jajang Sukmara, menunggu kejelasan mengenai kompetisi Liga 2 2020, setelah dihentikan saat memasuki pekan pertama pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, informasi mengenai kompetisi sangat dinantikan oleh banyak pihak. Karena, sudah cukup lama tidak ada kompetisi, apalagi tak sedikit yang mengandalkan pendapatan dari sepak bola.

Selain itu, sebelumnya klub sudah sempat mempersiapkan diri, lantaran saat itu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digulirkan kembali pada Oktober 2020. Hanya saja, dua hari menjelang kick off Liga 1 2020, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. 

"Nunggu kejelasan saja sekarang mah, mau gimana lagi," kata Jasuk sapaan akrabnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (24/10/20). 

"Sebagai pemain pasti ya nunggu kejelasan, kalau lanjut lanjut, kalau enggak ya ada kebijakan untuk pemain, gimana caranya, yang terbaik saja lah yang enak untuk semua pihak, PSSI, Manajemen dan pemain juga," ungkapnya. 

Jasuk menuturkan, sambil menunggu kejelasan kompetisi, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan olehnya, apalagi saat ini penyebaran virus corona masih terjadi. 

Sehingga, saat ini ia hanya berkumpul bersama keluarganya di Soreang, Kabupaten Bandung dan juga menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. Agar, saat kompetisi digelar kembali, kondisinya tidak terlalu menurun.

Sebagai informasi, saat ini mayoritas Liga 2 2020 meliburkan aktivitasnya, termasuk PSCS, lantaran masih menunggu kejelasan mengenai kompetisi dari PSSI. 

"Setelah diliburkan sekitar seminggu ke belakang, kegiatan ya latihan mandiri untuk menjaga kebugaran, mengasuh anak nemenin sekolah online juga, sama antar istri, jadi banyak sama keluarga saja," ungkap pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini. 

Sementara itu, saat pembagian grup Liga 2 2020 beberapa waktu lalu, PSCS menjadi tuan rumah di Grup B dan satu grup bersama PSKC Cimahi, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%