Liga Indonesia

Persib Kembali Berlatih, Robert Alberts Nilai Program Berjalan Bagus

Senin, 26 Oktober 2020 21:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/11/20). 

Menurut Robert Alberts, pada sesi latihan tersebut skuat Maung Bandung menggelar game internal, setelah sebelumnya aktivitas tim diliburkan selama empat hari. 

Sebagai informasi, Persib saat ini hanya menggelar tiga kali sesi latihan dalam sepekan. Lantaran, belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi Covid-19. 

"Ya latihan kami berjalan bagus," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Senin (26/10/20). 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, sudah mempersiapkan program latihan bagi pasukannya, meski hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas. Pasalnya, ia ingin menjaga motivasi dan juga kebugaran pasukannya. 

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali, kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap bugar serta sudah siap untuk kembali melakoni pertandingan. 

"Seperti yang sudah saya katakan dari awal, kami mempunyai program latihan untuk menjaga pemain tetap termotivasi, menjaga mereka tetap tertarik untuk berlatih dan antusias menghadapi liga yang akan digelar nantinya, itu keinginan dari kami," ucap Robert Alberts

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda lanjutan kompetisi.

Setelah itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, Robert Alberts memprediksi kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar pada Januari 2021 atau setelah Pilkada. Sehingga, ia tetap mempersiapkan pasukannya dengan menggelar latihan.