Liga Indonesia

Robert Alberts Akan Umumkan Identitas Pemain Anyar Persib dari Timnas U-19

Selasa, 27 Oktober 2020 19:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengumumkan nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan bergabung dengan timnya. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain tersebut baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Jika tidak ada kendala, dia akan segera bergabung dengan Persib. 

"Mari nantikan hingga dia kembali (dari TC timnas) besok," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib, Selasa (27/10/20). 

Hingga saat ini, Robert Alberts masih merahasiakan nama mapun posisi pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut. Menurutnya, jika pemain tersebut sudah berada di Bandung dan menandatangani kontrak dengan manajemen, ia akan mengumumkannya kepada publik. 

Robert Alberts, memiliki alasan merahasiakan identitas pemain tersebut. Menurutnya, apapun masih bisa terjadi sebelum tanda tangan kontrak, sehingga ia ingin pemain tersebut resmi dulu bergabung dengan timnya. 

"Dan saat pemain tersebut menandatangani kontrak, baru kita akan tahu semuanya," jelas pelatih berusia 65 tahun ini. 

Sebelumnya, Robert Alberts sudah merekrut empat pemain dari Diklat Persib, keempat pemain tersebut yakni Saiful, Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra. Mereka, sudah berlatih dengan skuat Maung Bandung. 

Keempat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Persib sebelumnya, sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib di antaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel dan beberapa nama lainnya.

Pemain jebolan Diklat Persib, mampu bersaing dengan pemain lainnya, bahkan sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Febri dan Beckham