Liga Indonesia

Begini Cara Persib Menyikapi Situasi Sepak Bola Indonesia Saat Ini

Rabu, 28 Oktober 2020 13:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya memiliki cara untuk menyikapi situasi dan kondisi sepak bola yang terjadi di Indonesia saat ini. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya memiliki cara untuk menyikapi situasi dan kondisi sepak bola yang terjadi di Indonesia saat ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya memiliki cara untuk menyikapi situasi dan kondisi sepak bola yang terjadi di Indonesia saat ini.

Salah satunya, dengan bersikap profesional dan tetap menggelar latihan. Meskipun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau Covid-19. 

Selain untuk menjaga kondisi kebugaran pasukannya, program latihan membuat anak asuhnya tetap termotivasi. Saat ini, skuat Maung Bandung hanya berlatih tiga kali dalam sepekan. 

"Memang itu yang ingin kami lakukan untuk Persib, kami mencoba untuk memperlihatkan diri sebagai klub profesional, dengan dihuni atlet dan pesepakbola profesional," kata Robert Alberts

"Jadi tak perlu untuk menghentikan (latihan), karena kami senang bisa bermain sepak bola, sepak bola adalah pekerjaan dan gairah, dan klub juga mendukung 100 persen," ucapnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, program latihan yang dijalankan anak asuhnya saat ini sekaligus menjadi bukti keseriusan Persib untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020, walaupun format kompetisi mengalami perubahan. 

"Jadi, inilah reaksi Persib dalam menyikapi situasi sekarang dan ini merupakan sikap yang positif. Dan juga menunjukan kepada supporter, kami serius menatap bergulirnya lagi liga dengan apapun formatnya, kami menunjukan kami klub yang profesional," tegas Robert Alberts. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Melihat situasi yang terjadi saat ini, mantan pelatih PSM Makassar ini memprediksi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Januari 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%