Liga Indonesia

Resmi! Bek Timnas Indonesia U-19 Gabung Persib Bandung

Rabu, 28 Oktober 2020 14:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Tim Merah di laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Tim Merah di laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mendapatkan pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Bayu sudah resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung telah menandatangani kontrak pada Selasa (27/10/20) malam. 

Sebagai informasi, Bayu baru tiba di Indonesia, Selasa (27/10/2020) malam, setelah mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

"Semalam sekitar jam 22.30 di Fairmont Hotel Jakarta (tanda tangan kontraknya)," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (28/10/20). 

Perekrutan Bayu menurut Teddy, merupakan rekomendasi pelatih Persib, Robert Rene Alberts dan seusai dengan kebutuhan tim yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

"Iya perekrutan ini atas rekomendasi tim pelatih, mungkin karena memang di posisi tersebut, Bayu punya kualitas lebih baik," jelas Teddy

Pemain yang sebelumnya pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur, dikontrak dengan durasi tiga tahun oleh manajemen Persib. Teddy, membeberkan alasan pihaknya mengikat Bayu dengan druasi kontrak cukup panjang. 

"Dia pemain muda dan punya prospek bagus," jelas Teddy. 

Teddy mengaku, belum bisa memastikan kapan bek muda terebut mulai berlatih dengan skuat Maung Bandung. Lantaran, setelah resmi berkostum Persib, Bayu rencanannya akan pulang dulu ke kampung halamannya, karena sebelumnya sekitar dua bulan berada di Kroasia bersama skuat Garuda. 

"Belum tahu, Bayu mau pulang kampung ketemu orang tuannya dulu," ungkap Teddy. 

Sementara itu, sebelum Bayu, Persib sudah memiliki enam pemain U-20, mereka adalah Beckham Putra Nugraha (18), Mario Jardel (19), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%