Liga Indonesia

Robert Alberts Senang dengan Motivasi yang Ditunjukkan Pemain Persib

Rabu, 28 Oktober 2020 21:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa senang dengan motivasi yang ditunjukkan anak asuhnya, saat menjalankan program latihan yang berlangsung dari Senin (26/10/20) hingga Rabu (28/10/20). 

Menurutnya, program yang diberikan olehnya pada tiga kali sesi latihan di pekan ini, bisa dijalankan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan dengan baik. Walaupun, dengan intensitas yang cukup tinggi. 

Sebagai informasi, pada sesi latihan Senin dan Selasa, tim kebanggaan Bobotoh berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Sedangkan, Rabu, Persib berlatih di salah satu pusat kebugaran (gym).

"Ini adalah latihan bersama-sama terakhir kami di minggu ini, kami berlatih di hari Senin, Selasa, dan Rabu dengan program yang lebih spesifik. Semua pemain menjalani program yang spesifik," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sejauh ini kondisi kebugaran dan motivasi pasukannya tetap terjaga. Lantaran, pemain sangat menikmati program latihan yang diberikan olehnya. 

Sehingga, hal tersebut menjadi salah satu alasan Robert Alberts tetap memberikan program latihan. Meskipun, hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan dan beberapa klub memilih untuk meliburkan aktivitasnya. 

"Untuk di hari selanjutnya, semua pemain akan berlatih dan pemulihan berselang-selang di setiap harinya. Semua pemain dalam kondisi yang baik dan mereka senang untuk berlatih bersama-sama, kami juga memberikan program spesifik secara individu," ungkapnya. 

"Semuanya berjalan positif dan seperti yang Anda lihat mereka sangat antusias dan termotivasi, kami senang bisa berlatih bersama," jelasnya. 

Setelah menjalankan program latihan, pemain memiliki waktu empat hari libur dalam sepekan. Hal tersebut, sengaja diterapkan oleh Robert Alberts, agar pemain memiliki waktu berkumpul bersama keluarga dan saat kembali berlatih kondisinya menjadi lebih fresh. 

Sementara itu, Robert Alberts memprediksi kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Januari 2021. Pasalnya, melihat situasi dan kondisi saat ini sulit kompetisi digelar pada November atau Desember 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%