Liga Indonesia

Resmi ke Persib, Robert Alberts Sempat Menunggu Cukup Lama Bek Timnas U-19

Rabu, 28 Oktober 2020 22:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku harus sabar menunggu pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, bergabung dengan timnya. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku harus sabar menunggu pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, bergabung dengan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku harus sabar menunggu pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, bergabung dengan timnya. 

Pasalnya, sebelum resmi menandatangani kontrak dengan manajemen Persib Bandung, Selasa (27/10/2020) malam, Bayu berada di Kroasia sekitar dua bulan. Lantaran, mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. 

Sebagai informasi, Bayu baru tiba di Indonesia, Selasa (27/10/20) malam, setelah menempuh perjalanan dari Kroasia ke Indonesia. Setelah tiba di Indonesia, pemain kelahiran 10 Agustus 2001 ini langsung dikontrak oleh manajemen Persib. 

"Sebelumnya kami harus menunggu dia terlebih dahulu karena dia bergabung di Timnas U-19," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib, Rabu (28/10/20). 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, sudah memantau kualitas dan menjalin komunikasi dengan pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, sejak musim lalu. Namun, saat itu Bayu memilih bergabung dengan tim lain.  

Sehingga, saat manajemen Persib resmi merkrut Bayu dengan durasi tiga tahun, mantan pelatih PSM Makassar ini merasa senang. Karena, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 tersebut bisa disiapkan olehnya untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

"Selain itu kami juga mengacu kepada aturan berapa banyak kuota pemain U-20 yang harus berada di tim," jelas Robert Alberts

Sebelum bergabung dengan Persib, Bayu sempat membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepak bola PON Jawa Timur. Selain itu, Maung Bandung sudah memiliki enam pemain U-20 jebolan Diklat Persib. 

Keenam pemain U-20 yang sudah bergabung lebih dulu dengan skuat Maung Bandung, yakni Beckham Putra Nugraha (18), Mario Jardel (19), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19). 

Robert Alberts, sengaja mendatangkan pemain U-20 ke tim Persib Bandung. Karena, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali, setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%