Liga Indonesia

Gabriel Budi Ungkap Perasaan Bek Timnas Indonesia U-19 Setelah Resmi Gabung Persib

Rabu, 28 Oktober 2020 21:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut, disampaikan oleh agen pemain, Gabriel Budi Liminto. Menurutnya, Bayu sangat senang bergabung skuat Maung Bandung. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh ini tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bersama tim Maung Bandung, Bayu akan berusaha mempersiapkan permainan terbaik. Selain itu, pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut akan belajar dari pemain yang sudah lebih dulu bermain di Persib.

"Perasaan senang sekali. Dan akan dijadikan kesempatan untuk belajar," kata Gabriel Budi kepada wartawan, Rabu (28/10/20).

Gabriel Budi menambahkan, proses bergabungnya Bayu dengan tim kebanggaan Bobotoh berjalan lancar. Walaupun, sebelumnya pemain kelahiran 10 Agustus 2001 ini baru bisa menandatangani kontrak dengan manajemen Persib, Selasa (27/10/20) malam.

Sebagai informasi, Bayu sebelumnya berada di Kroasia sekitar dua bulan, mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 dan baru mendarat di Indonesia pada Selasa (27/10/20) malam.

"Proses cukup lancar. Ada negosiasi dan pembicaraan antara klub - pemain - tim junior nya Asifa dan PON Jatim. Dan akhirnya deal, 2 musim plus 1 optional," ucap Gabriel Budi.

Durasi kontrak Bayu dengan skuat Maung Bandung yakni tiga tahun. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membeberkan alasan manajemen mengikat pemain muda tersebut dengan durasi yang cukup panjang.

"Dia pemain muda dan punya prospek bagus," jelas Teddy. 

Teddy mengaku, belum bisa memastikan kapan bek muda tersebut mulai berlatih dengan skuat Maung Bandung. Lantaran, setelah resmi berkostum Persib, Bayu rencanannya akan pulang dulu ke kampung halamannya, karena sebelumnya sekitar dua bulan berada di Kroasia bersama skuat Garuda Muda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%