Liga Indonesia

Bos Persib Berharap PSSI Tegas Tentukan Tanggal Kick Off Liga 1

Kamis, 29 Oktober 2020 21:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai kabar yang menyebutkan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar awal 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai kabar yang menyebutkan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar awal 2021.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai kabar yang menyebutkan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada awal tahun 2021.

Menurut Teddy, seharusnya PSSI tegas mengumumkan tanggal kick off Liga 1 pada Januari atau Februari 2021. Karena, tidak pastinya waktu kick off kompetisi, membuat banyak pihak bingung terutama klub.

Kompetisi Liga 1 2020, sudah dihentikan sejak pekan ketiga atau pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. Setelah itu, kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober, namun batal terlaksana.

Selain itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Saat ini, ada kabar mengenai opsi kompetisi digelar awal tahun depan.

"Awal Januari atau Februari nih, itu yang kayak gitu harus pasti. Tanggal berapa pastinya. Malah di situ disebut awal tahun. Makanya itu bikin pusing semua," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

"Mending tentuin, jika Febrauari ya sama tanggalnya, misalnya tangggal 1 gitu, awal 2021 juga kan ngawang-ngawang," ucap Teddy menambahkan.

Sejauh ini, manajemen Persib akan menunggu surat resmi mengenai masa depan kompetisi dari PSSI dan diharapkan ada kejelasan mengenai tanggal kick off.

Karena, jika sudah ada kepastian mengenai tanggal kick off, klub bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk kembali berkompetisi.

"Biasanya prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita tunggu itu deh, jadi kita semua di klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau disebut awal 2021 bulan Maret juga awal tahun," tegasnya.

Sementara itu, Persib tetap menggelar latihan tiga kali dalam sepekan. Hal itu dilakukan, agar kondisi fisik dan motivasi skuat Maung Bandung tetap terjaga sembari menunggu kabar soal Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%