Liga Indonesia

Persib Bandung Tetap Fokus Persiapan Hadapi Kompetisi Awal Tahun

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi yang diprediksi olehnya akan kembali bergulir pada Januari 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi yang diprediksi olehnya akan kembali bergulir pada Januari 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi yang diprediksi olehnya akan kembali bergulir pada Januari 2021. 

Selain itu, Robert Alberts memprediksi format kompetisi akan berbeda dari sebelumnya. Meski begitu, ia tetap menunggu surat resmi dari PSSI mengenai tanggal kick off dan format kompetisi, sehingga belum bisa berkomentar panjang lebar mengenai liga. 

Sebagai informasi, PSSI berencana menggelar kembali kompetisi awal tahun 2021. Keputusan tersebut diambil, setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/20).

"Seperti yang kami katakan, beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen. Ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi," kata Robert Alberts, Jumat (30/10/20). 

Mantan pelatih Home United, Kedah FA, Arema dan PSM Makassar ini berharap, ada keputusan terbaik mengenai kompetisi. Karena, banyak pihak yang sudah menantikan liga digelar kembali, ditambah lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

"Jadi kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu, agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang," ucap Robert Alberts. 

Persib menurut Robert Alberts, sudah mempersiapkan diri sejak awal Agustus lalu. Pasalnya, saat itu kompetisi akan digelar pada 1 Oktober, namun PSSI memutuskan untuk menunda kembali. 

Pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, kompetisi rencanannya akan digelar pada awal tahun 2021. 

"Sebelumnya kami menerima kabar Liga akan dimulai Oktober, tetapi setelahnya kami menghabiskan banyak waktu dan banyak masalah yang terjadi. Jadi mari kita tunggu pernyataan resmi (dari Liga) dan pernyataan resmi dari kami Persib Bandung," tegasnya. 

Sementara itu, Persib menggelar latihan tiga kali dalam sepakan. Robert Alberts, sengaja memberikan program latihan sebanyak tiga hari, untuk menjaga kondisi fisik dan motivasi pasukannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%