Liga Inggris

Siap Ditinggal Guardiola ke Barcelona, Man City Pepet Mauricio Pochettino

Sabtu, 31 Oktober 2020 16:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Justin Setterfield/Getty Images
Siap Ditinggal Guardiola ke Barcelona, Manchester City Pepet Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Siap Ditinggal Guardiola ke Barcelona, Manchester City Pepet Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Manchester City sepertinya sudah mulai mencari sosok pengganti pelatih, Pep Guardiola, yang kontraknya akan habis pada musim panas 2021.

Pep Guardiola dirumorkan bakal hengkang dan kembali ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Manchester City pun kemudian dilaporkan mulai mencari sejumlah kandidat pengganti pelatih asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari Mirror, pelatih bernama Mauricio Pochettino menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Manchester City. Hal itu karena rekor yang pernah diraih ketika menangani Tottenham Hotspur pada 2015-2019 lalu.

Pelatih berusia 48 tahun itu memang gagal memberikan trofi untuk Tottenham Hotspur, tetapi ia mampu mencetak sejumlah rekor.

Seperti mampu membawa Tottenham Hotspur lolos untuk pertama kalinya ke final Liga Champions musim 2018-2019 lalu. Kemudian ia sukses membawa Spurs empat kali secara beruntun finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Sementara itu, para pendukung The Citizens pasti akan terpukul dengan kepergian Pep Guardiola ke Barcelona pada musim depan.

Pasalnya, sejak memulai musim perdana pada 2016, Pep Guardiola sudah berhasil membawa City dua kali menjuarai Liga Premier Inggris, satu trofi Piala FA dan tiga trofi Piala Liga Inggris.

Pep Guardiola juga berhasil membawa City menorehkan rekor total poin terbanyak di kompetisi Liga Inggris pada musim 2017-2018 lalu.