Liga Italia

Belum Konsisten, Pirlo Bongkar Borok Juventus yang Bikin Malu

Minggu, 1 November 2020 11:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan timnya belum bisa tampil konsisten di awal musim 2020/21 ini. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan timnya belum bisa tampil konsisten di awal musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan timnya belum bisa tampil konsisten di awal musim 2020/21 ini.

Performa Juventus di awal musim 2020/21 bisa dikatakan belum maksimal. Sebagai juara bertahan Serie A Italia, Si Nyonya Tua kini bercokol di posisi keenam klasemen sementara dengan dua kemenangan dan tiga seri.

Bertemu dengan lawan yang diatas kertas lebih mudah sepertu Crotona dan Verona, Si Nyonya Tua gagal meraih poin penuh. Yang lebih parah, gawang Juventus selalu kebobolan lebih dahulu di dua pertandingan tersebut.

Terkini, mereka kalah di kandang saat menjamu Barcelona pasa babak grup Liga Champions. Tanpa diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo, skuat Pirlo takluk dengan skor 0-2 lewat gol dari Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Melihat performa tim yang masih belum konsisten, Andrea Pirlo mencoba menjabarkan beberapa faktor yang membuat Alvaro Morata dkk tampil negatif.

Dilansir dari laman resmi Juventus, Pirlo mengaku bahwa para pemain di lini tengah belum terlalu kompak dalam menjalankan pola permainannya. Selain itu komunikasi antar pemain yang masih kurang dalam mengatisipasi bola lawan.

"Kami ingin menunjukan permainan yang menyerang, itu terbukti di beberapa pertandingan terakhir yang menunjukan bahwa kami menciptakan banyak peluang. Di lini tengah, kami butuh penggabungan antar pemain yang harus bermain kompak," kata Pirlo.

"Saat ini kami juga masih kurang cepat dalam mengatisipasi kehilangan bola. Kami sedang mengembangkan pola penyerangan yang efektif, namun itu harus kami lakukan lebih cepat." Pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.

 Berikutnya Juventus akan menjalani laga melawan klub promosi Spezia di lanjutan Serie A Italia pekan keenam, Minggu (1/11/20) pukul 21.00 WIB.