Bola Internasional

Cerita Winger Timnas U-19 yang Kerap Rindu Orang Tua Ketika di Kroasia

Minggu, 1 November 2020 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Supriadi berusaha menghindar dari pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Supriadi berusaha menghindar dari pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Kini seluruh penggawa Garuda Muda sudah berada di Indonesia dan sudah kembali ke daerah asal.

Timnas Indonesia U-19 berada di Kroasia sejak 30 Agustus. Hampir dua bulan tim besutan Shin Tae-yong berlatih Kroasia.

Lama berada di negara orang tentu menyisakan kisah tersendiri. Seperti diutarakan oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Mochamad Supriadi.

Pemain yang kerap disapa Supri ini mengaku merasakan hal yang berbeda antara Indonesia dan Kroasia. Dia pun mengaku sangat merindukan rumah ketika berada di Kroasia. Terlebih rindu terhadap kedua orang tuanya.

"Suasana di Kroasia itu sangat beda dengan di Indonesia, ini yang membuat saya rindu," ucap Supriadi.

"Lalu saja juga sangat kangen orang tua, sama-sama temen yang lain pastinya yang dikangenin selama menjalani TC di Kroasia," tambah Supriadi.

Namun meski mengaku kerap dirundung rindu, Supri mengaku mendapat banyak manfaat dari Pemusatan latihan di Kroasia. Yakni dia mendapat ilmu ketika harus menghadapi pemain-pemain bertubuh besar.

"Awalnya memang sulit beradaptasi dengan kondisi di Kroasia. Tapi perlahan kondisi mental dan fisik dilatih terus sehingga kondisi kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelimnya. Selain itu saya juga banyak dapat pengalaman saat lawan tim yang lebih kuat," beber pemain Persebaya Surabaya ini.

Saat ini Supri tengah menikmati masa libur. Dia bersama Timnas Indonesia rencananya akan kembali menggelar latihan secara virtual pada 4 Novemer 2020 mendatang. Pada latihan tersebut kemungkinan besar akan ada pemain baru yang ikut dalam latihan virtual.