Bola Internasional

Demi Hancurkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, UEA Punya Skema Tak Terduga

Minggu, 1 November 2020 15:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.foxsportsasia.com
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) lakukan skema latihan tak terduga demi bisa hancurkan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © www.foxsportsasia.com
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) lakukan skema latihan tak terduga demi bisa hancurkan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) nampak tak mau menganggap remeh tiap lawan mainnya dala gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022. Siapa sangka, mereka gunakan skema tak terduga demi bisa hancurkan Timnas Indonesia.

Kualifikasi Piala Dunia tingkat Asia (AFC) bergulir semenjak 6 Juni 2019 lalu dan hingga kini masih belum berjalan lagi imbas pandemi Corona. Masih berada pada babak penyisihan, Timnas Garuda berada satu grup dengan UEA dan tentu saja Vietnam.

Bisa dibilang grup G ini sendiri cenderung sebagai grup neraka karena dihuni oleh berbagai tim hebat dari negera tetangga. Terbukti saat masih ditukangi Simon McMenemy, Tanah Air alami kekalahan total di lima pertandingan dan menetap di dasar klasemen.

Kendati sudah pasti tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2022, Timnas Indonesia tetap harus menjalani pertandingan lanjutan untuk selesaikan seleksi grup. Mereka pun berpotensi kembali bersua UEA sekali lagi usai sempat telan kekalahan 0-5 pada 10 Oktober 2019 lalu.

Mengingat UEA masih tersisa empat pertandingan kualifikasi Piala Dunia sebelum bisa kalahkan Vietnam si pemuncak klasemen, mereka pun dipastikan bakal lakukan latihan intens. Melansir laman berita asal Vietnam, The Thao 247, mereka sudah punya rencana matang.

Asosiasi Sepak Bola UEA kabarnya akan menyelenggarakan mini turnamen yang bakal digelar di Dubai bersama negeri tetangga. Termasuk mereka, ada Timnas Bahrain, Tajikistan, dan Lebanon yang akan bersaing dalam peningkatan tingkat kemampuan pemain.

Kegiatan pertandingan persahabatan antar negara Asia Barat ini sendiri akan ditanggung seluruhnya oleh negara yang terkenal sebagai penghasil minyak tersebut. Hal ini pun juga disambut antusias oleh Bahrain, Tajikistan, dan Lebanon demi hadapi kompetisi yang sama.

Bak ketiban durian runtuh, kualifikasi Piala Dunia yang sesungguhnya dilaksanakan di Qatar ada peluang bakal berpindah ke UEA dan hal ini diutarakan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin gara-gara Corona yang sulit dikendalikan.

Dipastikan kualifikasi Piala Dunia bakal kembali bergulir, Timnas Indonesia sendiri belum lakukan persiapan selayaknya UEA. Pelatih Shin Tae-yong masih fokus dengan Timnas U-19 jelang ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.