Liga Inggris

Diogo Jota Awali Karir Luar Biasa, Selalu Cetak Gol Di Anfield

Minggu, 1 November 2020 09:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Diogo Jota Awali Karir Luar Biasa, Selalu Cetak Gol Di Anfield Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Diogo Jota Awali Karir Luar Biasa, Selalu Cetak Gol Di Anfield

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Diogo Jota tampaknya semakin subur dan selalu mencetak gol di Anfield Stadium dikala The Reds bermain. Ini merupakan awal karir yang luar biasa bagi dirinya.

Diogo Jota menjadi pahlawan Liverpool saat The Reds bersua West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Dia baru diturunkan di menit ke-70 menggantikan Roberto Firmino.

Ketika Jota diturunkan, Liverpool dan West Ham masih bermain imbang 1-1. The Hammers lebih dulu unggul lewat gol Pablo Fornals, sebelum disamakan Mohamed Salah via eksekusi tendangan penalti.

Tujuh menit berada di lapangan, Diogo Jota menceploskan bola ke gawang West Ham setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu. Namun, golnya itu dibatalkan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane sebelum terjadinya gol.

Jota kembali merobek gawang West Ham di menit ke-85. Kali ini, golnya tidak dianulir wasit atau Video Assistant Referee (VAR). Pemain 23 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan terobosan Xherdan Shaqiri, sebelum menembak bola masuk ke gawang West Ham. Gol tersebut memastikan kemenangan Liverpool 2-1 di akhir laga.

Melansir Opta, Diogo Jota total telah menceploskan tiga gol di Liga Inggris sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2020. Menariknya, seluruh gol yang dibuatnya dicetak di Anfield.

Jota sebelumnya mencetak satu gol kala Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Anfield pada pekan kedua Liga Inggris. Dirinya juga menjadi pahlawan kemenangan 2-1 The Reds saat menjamu Sheffield United pekan lalu.

Gol Jota ke gawang West Ham juga membawa dirinya masuk ke dalam buku sejarah Liverpool. Mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu menjadi pemain kedua The Reds yang mampu mencetak gol di tiga pertandingan Liga Inggris pertamanya di Anfield, setelah Luis Garcia pada 2004.

Total Diogo Jota sudah lima kali bertanding di Anfield pada semua kompetisi dan mencetak empat gol. Satu-satunya pertandingan kandang yang mana dirinya gagal mencetak gol yaitu di ajang Piala Liga Inggris, ketika Liverpool keok adu penalti dari Arsenal.