Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Real Madrid dan Atletico Optimis, Barcelona Menangis

Minggu, 1 November 2020 08:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Valerio Pennicino/Getty Images
Barcelona harus meratapi nasib kian jauh dari puncak klasemen LaLiga Spanyol sementara. Berbeda dengan Real Madrid dan Atletico Madrid yang kian optimis sabet juara. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Barcelona harus meratapi nasib kian jauh dari puncak klasemen LaLiga Spanyol sementara. Berbeda dengan Real Madrid dan Atletico Madrid yang kian optimis sabet juara.

INDOSPORT.COM - Terjadi perubahan besar pada klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021  usai Real Madrid dan Atletico Madrid optimis juara. Sementara itu hal berbeda dialami oleh Barcelona mulai meragukan.

Ya, lakoni laga tandang lanjutan lawan Deportivo Alaves, kualitas mantan juara dari El Barca patut dipertanyakan. Bagaimana tidak? Mereka alami hasil imbang dengan skor 1-1 lawan tim yang sempat langganan degradasi.

Skuat Ronald Koeman sempat kelabakan terlebih dahulu usai Luis Roija mencetak gol pembuka (31'). Mereka pun baru bisa mengejar setelah Alaves bermain dengan 10 orang dan hanya bisa cetak skor lewat sepakan Antoine Griezmann (63').

Saat Barcelona hanya bisa meratapi nasib bertengger di peringkat 12 klasemen sementara LaLiga Spanyol, kabar kurang sedap justru harus didengar mereka. Duo klub asal Madrid malah sukses memetik kemenangan bersama-sama.

Atletico Madrid menang telak 3-1 atas Osasuna sekaligus perpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam enam pertandingan liga. Luis Suarez dan koleganya pun masih nyaman bertengger di peringkat tiga klasemen punya poin sama dengan Real Sociedad.

Nasib mujur pun dialami oleh Real Madrid yang menang besar lawan Huesca dengan skor 4-1. Lewat catatan lima kali menang, sekali kalah, dan sekali seri, mereka pun masih merajai puncak klasemen kompetisi kasta atas Negeri Matador.

Baik Real Madrid dan Atletico Madrid berhasil membuat Barcelona alami kenyataan pahit awali musim dengan sangat buruk. Hasil ini pun mengulangi mimpi kelam mereka 18 tahun lalu.

Berikut klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara per hari ini, Minggu (01/11/20):