Liga Spanyol

Cetak Gol, Edin Hazard Akhiri Puasa Setahun Lebih di Real Madrid

Minggu, 1 November 2020 04:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard mencetak satu gol saat Real Madrid menghancurkan Huesca 4-1, Sabtu (31/10/20) malam WIB. Gol itu mengakhiri puasa setahunnya bersama Los Blancos. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard mencetak satu gol saat Real Madrid menghancurkan Huesca 4-1, Sabtu (31/10/20) malam WIB. Gol itu mengakhiri puasa setahunnya bersama Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Eden Hazard mencetak satu gol saat Real Madrid menghancurkan Huesca 4-1, Sabtu (31/10/20) malam WIB. Gol itu mengakhiri puasa setahunnya bersama Los Blancos.

Sebuah pemandangan menarik terjadi di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Huesca, Sabtu (31/10/20) malam WIB. Dalam susunan pemain, tampak nama Eden Hazard tercantum sebagai starter di laga tersebut.

Kesempatan itu memang menjadi penampilan perdana Eden Hazard di LaLiga Spanyol musim ini, setelah pulih dari cedera yang cukup panjang. Sebelumnya, bintang asal Belgia itu masuk sebagai pemain pengganti saat Los Blancos menghadapi Borussia Monchengladbach beberapa hari yang lalu.

Bermain untuk pertama kali sejak menit pertama di musim ini, Hazard tampil cukup baik. Ia bahkan sukses menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut.

Golnya di menit ke-40 nyatanya menjadi awalan baik bagi Real Madrid untuk kemudian mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-1, sekaligus membawa Los Blancos ke puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Hazard sendiri tidak bermain penuh di laga tersebut. Ia ditarik keluar di menit ke-60 untuk digantikan Vinicius Junior. Meski demikian, satu golnya di laga itu sudah menghasilkan catatan istimewa bagi dirinya.

Pasalnya, menurut Opta, gol itu membuat Hazard akhinya mengakhiri periode kemarau panjangnya dalam mencetak gol bersama Real Madrid, yang sudah berlangsung 392 hari.

Sukses mengakhiri puasa golnya yang sudah berlangsung lebih dari setahun, Eden Hazard pun mengaku sangat gembira.

“Halo semuanya! Saya senang sekali bisa kembali ke lapangan hijau dan mencetak gol indah,” katanya melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi Real Madrid. “Gol ini untuk kalian. Semoga kita semua bisa segera bertemu lagi,” lanjutnya.

Gol itu sendiri memang terbilang indah. Menerima umpan dari Federico Valverde, Hazard mengecoh satu pemain Huesca sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang tak dapat dicegah kiper tim tamu.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane pun mengaku gembira dengan performa gelandang serang andalannya itu. “Kami senang dengan penampilan Hazard. Dia tampil dengan nyaman, dia senang dengan golnya, rekan-rekan setimnya senang dengan penampilannya,” kata Zidane dilansir Goal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%