Liga Inggris

Liverpool menang Lawan West Ham, Jurgen Klopp: Harus Bermain Nakal

Minggu, 1 November 2020 10:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool menang Lawan West Ham, Jurgen Klopp: Harus Bermain Nakal Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool menang Lawan West Ham, Jurgen Klopp: Harus Bermain Nakal

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa puas dan senang karena anak asuhnya berhasil menumbangkan West Ham United di kandang sendiri. Menurutnya bermain nakal menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

Diogo Jota menjadi pahlawan Liverpool saat The Reds bersua West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Dia baru diturunkan di menit ke-70 menggantikan Roberto Firmino.

Ketika Jota diturunkan, Liverpool dan West Ham masih bermain imbang 1-1. The Hammers lebih dulu unggul lewat gol Pablo Fornals, sebelum disamakan Mohamed Salah via eksekusi tendangan penalti.

Tujuh menit berada di lapangan, Diogo Jota menceploskan bola ke gawang West Ham setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu. Namun, golnya itu dibatalkan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane sebelum terjadinya gol.

Jota kembali merobek gawang West Ham di menit ke-85. Kali ini, golnya tidak dianulir wasit atau Video Assistant Referee (VAR). Pemain 23 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan terobosan Xherdan Shaqiri, sebelum menembak bola masuk ke gawang West Ham. Gol tersebut memastikan kemenangan Liverpool 2-1 di akhir laga.

Laga melawan West Ham berjalan sulit bagi Liverpool. Pasukan David Moyes tampil dengan garis pertahanan rendah pada formasi 4-5-1. Namun, Liverpool akhirnya mampu memecah pertahanan solid The Hammers.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp selaku pelatih kepala Liverpool akhirnya melontarkan tanggapannya dalam kemenangan anak asuhnya melawan West Ham United. Ia merasa puas dan senang karena bisa menang di laga tersebut.

"Dunia dalam situasi sulit dan kami senang diizinkan bermain sepak bola. Jadi kami harus mencoba segalanya untuk menang," buka Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport,

"Ini bukan tentang bersinar, atau terbang, atau apa pun, ini tentang kerja keras. Sungguh diperlukan melawan tim seperti ini. Ini bukan tentang hal-hal sederhana karena mereka terlalu bagus untuk itu. Anda harus nakal, licik juga, dan kami melakukannya," sambungnya.

Jurgen Klopp juga melontarkan pujian kepada anak asuhnya terutama kepada Diogo Jota yang bermain konsisten sejak bergabung bersama Liverpool di musim panas 2020 ini.

"Jota punya bakat yang luar biasa. Jota memiliki kecepatan, fisik, teknik, dia memiliki dua kaki yang hidup. Jota jauh lebih baik dari yang saya kira dan itu sangat mengesankan," tutup pria asal Jerman.

Sementara dari hasil kemenangan melawan West Ham United, Liverpool bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp berhasil mengemas 16 poin dari tujuh laga yang sudah mereka jalani.