Liga Indonesia

Supriadi Rasakan Gemblengan Keras Shin Tae-yong Selama Latihan di Kroasia

Minggu, 1 November 2020 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Pemain Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19, Mochamad Supriadi. Copyright: © persebaya.id
Pemain Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19, Mochamad Supriadi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang baru saja menyesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Selama hampir dua bulan skuat Garuda Muda digembleng Shin Tae-yong di Kroasia.

Hasil pemusatan latihan ini pun dinilai memberikan dampak perubahan yang signifikan. Seperti diutarakan oleh winger lincah Timnas Indonesia U-19, Mochamad Supriadi.

Supri menilai banyak perubahan yang positif yang ia rasakan. Meski ia mengakui di awal ia merasakan tidak mudah dan harus beradaptasi dengan segala hal di Kroasia.

"Awalnya memang sulit beradaptasi dengan kondisi di Kroasia. Tapi perlahan kondisi mental dan fisik dilatih terus sehingga kondisi kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya," ucap Supriadi.

Supriadi mengakui selama pemusatan latihan di Kroasia memang diakui menguras banyak tenaga. Sebab Shin Tae-yong selaku pelatih menggembleng fisik mereka.

Namun meski dengan gemblengan keras Supri melihat dampak langsung. Terbukti ia dan rekan-rekan tak kalah saat bermain dengan pemain Eropa yang memiliki badan besar di laga uji coba.

"Selain itu saya juga banyak dapat pengalaman saat lawan tim yang lebih kuat," tambah Supri.

"Menang kalau dibilang capek ya pasti capek. Tapi dari rasa capek tersebut yang membuat kami jauh lebih berkembang dan kuat lagi. Biar badan kami kecil, tapi kan harus berisi dan bisa adu bodi dengan pemain yang lebih besar," beber pemain Persebaya Surabaya ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang libur dari TC. Rencananya Shin Tae-yong akan kembali menggelar latihan secara virtual pada 4 Novemer 2020 mendatang. Pada latihan tersebut kemungkinan besar akan ada pemain baru yang ikut dalam latihan virtual.