Liga Indonesia

Upaya Barito Tawarkan Kontrak Jangka Panjang untuk Bagus Kahfi dkk

Senin, 2 November 2020 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Barito Putera tengah disibukkan dengan agenda perpanjangan kontrak untuk pemain muda potensial, salah satunya tentu adalah Amiruddin Bagus Kahfi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Barito Putera tengah disibukkan dengan agenda perpanjangan kontrak untuk pemain muda potensial, salah satunya tentu adalah Amiruddin Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Barito Putera tengah disibukkan dengan agenda perpanjangan kontrak untuk pemain muda potensial, salah satunya tentu adalah Amiruddin Bagus Kahfi.

Beberapa hari lalu, klub Barito Putera resmi memperpanjang kontrak dua pemainnya yang tergabung di Timnas U-16, Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi.

Kemudian, manajer Barito Putera, Mundari Karya juga menurutkan tengah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk empat pemain yang kini membela Timnas Indonesia U-19.

Adapun empat pemain tersebut yakni David Maulana, Yudha Febrian, Bagas Kaffa, serta Bagus Kahfi. Khususnya Bagas Kaffa, ia sudah mengikat kontrak hingga 2023 nanti.

Bagas Kaffa serta tiga pemain lainnya sudah dipromosikan ke tim senior Barito Putera, di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman, meski Liga 1 2020 mengalami penundaan.

"Kita ingin kepastian dulu lah dari PSSI, liga lanjut atau tidak, sehingga masalah pemain bisa clear, kita bisa atur kontrak pemain," papar Mundari Karya kepada INDOSPORT.

Salah satu motivasi Barito Putera memberi kontrak jangka panjang untuk pemain muda seperti Bagus Kahfi, tentu dengan harapan bisa meraih trofi juara di tahun mendatang.

"Terus terang, tahun 2023 ini kita ingin Barito ada di papan atas, kalau saya malah target ingin juara. Pemainnya sudah kita bina, dari muda sudah kelihatan sinarnya," imbuhnya.

Upaya Barito untuk mendapatkan jasa David Maulana dan Yudha Febrian barangkali tidak mendapatkan kendala berarti. Namun beda halnya dengan Amiruddin Bagus Kahfi.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi saat ini tengah mengikuti trial di klub sepak bola Eredivisie Belanda, yakni FC Utrecht, dan berpeluang untuk menetap di Eropa.