In-depth

Mark van der Maarel, Bek Keturunan Indonesia Calon Mentor Bagus Kahfi Jika ke FC Utrecht

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© [email protected] Verified
Mark van der Maarel, sepak bola Belanda keturunan Indonesia bermain untuk FC Utrecht. Copyright: © Instagram@markvdmaarel Verified
Mark van der Maarel, sepak bola Belanda keturunan Indonesia bermain untuk FC Utrecht.

INDOSPORT.COM - Mengenal Mark van der Maarel, bek keturunan Indonesia yang bisa menjadi calon mentor bagi Bagus Kahfi di FC Utrecht. 

Jagat sepak bola Indonesia tiba-tiba saja digemparkan dengan isu kalau salah satu wonderkid tanah air bernama Bagus Kahfi bakal segera merumput di Eropa. Berita yang dirilis fcutrecht.net itu mengabarkan jika Bagus Kahfi segera gabung FC Utrecht. 

Sontak jagat sepak bola Indonesia heboh karena setelah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman main di Eropa. Kini ada Bagus Kahfi yang mengikuti jejak mereka untuk belajar di Eropa. 

Akan tetapi dengan cepat diketahui jika situs itu hanyalah fanbase saja dan bukan media resmi FC Utrecht. Bagus Kahfi pun segera memberi klarifikasi mengenai rumor kepindahannya ke FC Utrecht itu. 

“Aku malah jadi takut ini berita dari mana, jadi aku diamkan saja, nggak mau ngeliat. Belum juga trial atau apa,” ungkap Bagus Kahfi melalui akun Twitter @KRIBO_20 saat ditanya oleh @garagarabola_. 

Sementara itu, dari pihak Barito Putera sendiri selaku klub pemilik Bagus Kahfi menyatakan jika prinsipnya tetap mendukung keinginan Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa. Bahkan Barito Putera sudah beri izin Bagus Kahfi untuk main di Eropa. 

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari klub FC Utrecht mengenai klarifikasi rumor kedatangan Bagus Kahfi. Seandainya kabar tersebut benar, tentu akan jadi perkembangan positif bagi sepak bola Indonesia. 

Soalnya ada pemain muda Indonesia yang mendapat kesempatan belajar sepak bola di Eropa. Apalagi jika memang Bagus Kahfi benar-benar bergabung dengan FC Utrecht, dia bisa saja bakal langsung mendapat gemblengan dari seniornya, salah satunya, Mark van der Maarel. 

Bek keturunan Indonesia yang bisa saja akan menjadi calon mentor bagi Bagus Kahfi di FC Utrecht agar bisa berkembang lebih baik lagi. Tapi sebelum lebih jauh, siapa sebenarnya Mark van der Maarel?  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%