Liga Indonesia

Klarifikasi Barito Putera soal Bagus Kahfi di Utrecht: Kami Beri 2 Pilihan

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Setelah viral Bagus Kahfi bergabung dengan tim sepak bola di Liga Belanda, FC Utrecht, pihak manajemen PS Barito Putera pun langsung angkat bicara. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Setelah viral Bagus Kahfi bergabung dengan tim sepak bola di Liga Belanda, FC Utrecht, pihak manajemen PS Barito Putera pun langsung angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Setelah viral Bagus Kahfi bergabung dengan tim sepak bola di Liga Belanda, FC Utrecht, pihak manajemen PS Barito Putera pun langsung angkat bicara.

Bagus Kahfi memang masih terikat kontrak dengan tim Liga 1 Barito Putera, meski ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama Garuda Select di Inggris sejak dua tahun lalu.

Namun, sebuah berita bertajuk 'Bagus Kahfi Berlabuh ke FC Utrecht' yang dirilis oleh fcutrecht.net, menjadi viral sejak pertama kali ditayangkan pada Jumat (30/10/20).

Meski bukan sebuah pengumuman resmi, namun manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, tetap ingin meluruskan apa yang sesungguhnya terjadi antara Bagus Kahfi dan manajemen, serta Garuda Select.
 
"Pada prinsipnya, kita mendukung keinginan Bagus untuk bisa berkarir di Eropa, ini sesuai prinsip Barito, membangun sepak bola yang lebih maju," ucap Mundari saat dihubungi awak media INDOSPORT, Sabtu (31/10/20).

Barito Putera membuka kesempatan penuh untuk Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht atau klub Eropa lainnya, dengan dua pilihan yang prosedurnya sudah ditawarkan pihak Laskar Antasari kepada Garuda Select.

"Pertama, Barito mengizinkan Bagus Kahfi main di Eropa, tapi setelah selesai, Bagus kembali ke Barito, itu permintaan kita. Atau mau yang kedua, training kompensasi."

"Prosedur ini yang belum dilakukan oleh Garuda Select, padahal sudah difasilitasi. Waktu itu saya bicara dengan Bu Sekjen PSSI (Ratu Tisha) dan Marshal (Masita) selaku penanggung jawab Garuda Select."

Mundari Karya mengaku akan segera melakukan mediasi dengan pihak Garuda Select pada hari ini, Sabtu (31/10/20), terkait masa depan Bagus Kahfi di Barito Putera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%