Liga Indonesia

Barito Putera Akui Punya The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas

Senin, 26 Oktober 2020 17:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barito Putera mengakui punya wonderkid yang digadang-gadang akan menjadi The Next Boaz Solossa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barito Putera mengakui punya wonderkid yang digadang-gadang akan menjadi The Next Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera mengakui punya wonderkid yang digadang-gadang akan menjadi The Next Boaz Solossa dan Evan Dimas.

Adapun pemain muda Barito Putera tersebut saat ini tergabung dalam skuat Timnas U-16 yang tengah melakoni pemusatan latihan dan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mereka adalah Alexandro Felix Kamuru yang disebut sebagai titisan Boaz Solossa, dan Aditiya Daffa Al-Haqi yang punya kesamaan posisi dengan Evan Dimas Darmono.

"Cara bermain Alex ini sangat mirip dengan Boaz," sebut manajer Barito Putera sekaligus Kabid Pengembangan Usia Muda PSSI, Mundari Karya, dilansir dari laman BPost.

"Saya yakin dia bisa mengikuti seniornya itu, atau bahkan mungkin melebihi prestasi dari Boaz jika benar-benar kemampuannya dipoles," imbuhnya.

Demikian pula dengan Aditiya Daffa Al-Haqi yang kerap menjadi andalan di lini tengah Tim Nasional U-15 hingga U-16, di bawah arahan pelatih Bima Sakti.

"Saya menilai Aditiya ini the next Evan Dimas, permainannya sama, keduanya sama-sama mahir mengatur bila di lini tengah," tuntas Mundari Karya.

Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi diprediksi akan menjadi tumpuan Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2020, meski agenda akbar ini harus ditunda hingga 2021 mendatang.