In-depth

Duel Antarlini Real Madrid vs Inter Milan: Perebutan Sengit Lini Tengah

Selasa, 3 November 2020 16:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel antarlini laga bigmatch pekan ketiga Grup B Liga Champions Eropa 2020/2021 antara Real Madrid vs Inter Milan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel antarlini laga bigmatch pekan ketiga Grup B Liga Champions Eropa 2020/2021 antara Real Madrid vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan menjamu Inter Milan dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (04/11/20) dini hari WIB. Pertandingan kali ini bagaikan laga hidup dan mati bagi El Real lantaran mereka baru mengumpulkan satu poin. 

Grup B Liga Champions Eropa menghadirkan kejutan besar. Dua tim unggulan, Inter Milan dan Real Madrid, justru kesulitan di dua laga awal.

Sampai saat ini, keduanya belum juga meraih kemenangan. Real Madrid lebih parah karena mereka menelan satu kekalahan dari Shaktar Donetsk yang memuncaki klasemen. 

Untuk itu, baik Inter dan Madrid pun diyakini bakal tampil habis-habisan pada laga dini hari nanti demi tiket ke babak 16 besar. Pertarungan seru pun diprediksi bakal tersaji lantaran kedua tim memiliki banyak bintang-bintang dunia. 

Berikut ini kami kupas lebih detail duel antarlini laga antara Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions Eropa. 

Formasi:
Real Madrid: 4-3-3
Inter Milan: 3-5-2

Kiper

Pada posisi kiper, kedua klub mempercayakan kiper utama mereka. Di kubu tuan rumah, Real Madrid bakal memainkan Thibaout Courtois masih belum tergantikan sejak awal musim. 

Performanya terbilang lumayan. Dari tujuh laga, gawang Courtois tiga kali merasakan clean sheet dan kebobolan lima kali. Secara umum, Courtois menjadi salah satu pilar di lini belakang Real Madrid di LaLiga. 

Namun jika bicara Liga Champions, maka lain urusannya. Kurang maksimalnya jajaran bek membuat Gawang Courtois sudah kebobolan lima gol dari dua laga sejauh ini.  

Sementara di kubu Inter Milan, Samir Handanovic juga hampir dipastikan tampil. Meski sudah berusia 36 tahun, eks kiper Udinese itu tak tergantikan sejak musim lalu. 

Handanovic memiliki keunggulan yang bagus dalam meredam tembakan-tembakan jarak jauh. Ia juga cukup andal dalam penyelamatan penalti. Madrid pun mesti mewaspadai hal tersebut.

Belakang

Pada lini belakang kedua tim memainkan strategi berbeda. Real Madrid yang memakai formasi 4-3-3 akan menurunkan empat bek. 

Los Blancos bisa menurunkan starter utama mereka seperti Mendy (kanan), Varane (tengah), Ramos (tengah), dan Marcelo (kiri). Pengalaman dari Ramos dan Marcelo menjadi tantangan besar bagi para penyerang Inter Milan seperti Romelu Lukaku. 

Sedangkan di kubu tim tamu, Antonio Conte memainkan formasi tiga bek dengan mengandalkan Kolarov di kiri, Vrij di tengah, D'Ambrosio di sisi kanan. Berbeda dengan Real Madrid, para bek kiri dan kanan Inter Milan bakal lebih menahan diri untuk maju ke depan dan memilih untuk menjaga kerapatan di belakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%