Liga Champions

Jelang Lawan Atalanta, Trent Alexander-Arnold Teringat Kekalahan 2-7 Liverpool

Selasa, 3 November 2020 09:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold teringat akan kekalahan 2-7 yang dialami oleh Liverpool dalam laga kontra Aston Villa. Copyright: © Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold teringat akan kekalahan 2-7 yang dialami oleh Liverpool dalam laga kontra Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold menyingung soal kekalahan 2-7 yang dialami oleh The Reds. Kenangan pahit itu diingat jelang laga kontra Atalanta di ajang Liga Champions.

Liverpool akan segera berhadapan dengan Atalanta di matchday ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (04/11/20).

Sebelum tampil dalam laga tersebut, Trent Alexander-Arnold mengingat kembali kekalahan 2-7 yang dialami Liverpool sebulan lalu. Arnold merasa mendapatkan pelajaran berharga dari pengalaman pahit tersebut.

"Itu hanya terjadi sekali. Kebobolan tujuh gol tidak dapat diterima. Kami mendapatkan pelajaran dari kekalahan itu. Pengalaman tersebut membuat kami rendah hati. Sebagai tim kami sadar bahwa kami tidak bisa selalu menang," ujar pemain asal Inggris tersebut dilansir dari Sports Mole.

"Ini tentang mentalitas dan pekerjaan yang kami lakukan. Jika performa kami sedang tidak 100 persen, maka kekalahan bisa terjadi. Itu bukan kinerja yang sangat buruk dari kami, tetapi mentalitas kami tidak bagus dan kami layak dihukum karenanya," sambungnya lagi.

Trent Alexander-Arnold mengaku sejak kalah 2-7 dari Aston Villa di Liga Inggris, para pemain Liverpool berusaha untuk meningkatkan fokus dan memperbaiki mentalitas.

Kini The Reds menghadapi tantangan baru setelah sejumlah pemain seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho dibekap cedera.

Mereka harus meningkatkan kerja sama agar dapat meraih kemenangan dalam laga kontra Atalanta. Sejauh ini Liverpool bercokol sebagai pemuncak klasemen Grup D Liga Champions dengan perolehan enam poin.