Liga Indonesia

Kompetisi Digelar Awal Tahun 2021, Striker Persib Berencana Pulang Kampung

Selasa, 3 November 2020 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Bontang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Bontang.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Bontang. Pasalnya, pelatih Robert Rene Alberts meliburkan aktivitas tim cukup lama.

Menurut Beni Oktovianto, rencanannya hari ini Selasa (03/11/2020), manajemen akan menggelar pertemuan dengan tim untuk menanggapi keputusan PSSI yang akan menggelar kembali kompetisi pada awal tahun 2021. 

Sebagai informasi, PSSI berencana menggelar kembali kompetisi awal tahun 2021. Keputusan tersebut diambil, setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020).

Beni sudah berada di Bandung, cukup lama dan sudah mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020.

"Progam khusus belum ada ya. Kalau tim libur pasti pulang. Nanti ada pertemuan dengan manajemen tim," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini. 

Sebagai pemain, Beni menyayangkan hingga akhir tahun ini tidak ada kompetisi. Karena, ia bersama tim kebanggaan Bobotoh sudah mempersiapkan diri dengan matang dengan menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. 

"Sangat disayangkan ya gak ada Liga, terus saya juga dah lama ya latihan tapi gak ada kompetisi," ungkap Beni. 

Meski hingga akhir tahun ini tidak ada kompetisi, pemain berusia 22 tahun ini akan tetap menjalankan program latihan dengan tim maupun mandiri untuk menjaga kebugaran. Agar, saat kompetisi bergulir kembali kondisinya sudah siap bertanding. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19, tim kebanggaan Bobotoh sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020 dan berhasil meraih poin penuh. Poin tersebut didapat, setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.