Liga Indonesia

Liga 1 Batal, Eks Defender Udinese Memilih Tinggalkan Persik Kediri

Selasa, 3 November 2020 21:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Defender kebangsaan Brasil, Jefferson Formigao memilih untuk langsung meninggalkan Persik Kediri, sebagai respons atas batalnya kick-off lanjutan kompetisi Liga 1 pada November 2020.

Sebelumnya, Jefferson Formigao selalu setia menunggu kepastian kompetisi dengan bertahan di Kota Tahu. Namun dengan penundaan sampai Februari tahun 2021 depan, maka opsi mudik langsung dipilihnya.

"Halo teman, ya benar, saya akan pulang. Sekarang saya di Jakarta dan menunggu jadwal penerbangan ke Brasil," kata Jefferson Formigao membalas pesan INDOSPORT, Selasa (03/11/20).

Keputusan itu, juga sudah sesuai dengan instruksi manajemen tim Macan Putih. Apalagi, Jefferson Formigao menjadi satu-satunya pemain asing Persik yang tak mengambil opsi mudik sejak akhir Maret lalu.

Hal itu dilakukannya lantaran sangat yakin Liga 1 bakal berlanjut musim ini, untuk merampungkan sisa 31 pekan yang akan dimainkannya bersama Persik Kediri.

"Presiden klub (Abdul Hakim Bafagih) bilang, Jeff, lebih baik kamu pulang dulu ke Brasil. Karena kami juga tak yakin Liga 1 berlanjut atau tidak," sambung eks defender Udinese, klub top Serie A Italia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jefferson Formigao menjadi satu-satunya pilar asing Persik Kediri yang memutuskan bertahan. Sedangkan tiga rekannya, Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Serbia) dan Gaspar Vega (Argentina) sudah tak lagi di Kediri saat tahap renegosiasi kontrak.