Liga Indonesia

Liga 1 Kembali Ditunda, Gaji Pemain Tira Persikabo Tetap Aman

Minggu, 1 November 2020 19:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Para pemain Tira Persikabo tetap merasakan kabar gembira meskipun Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Tira Persikabo tetap merasakan kabar gembira meskipun Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan.

INDOSPORT.COM - Para pemain Tira Persikabo tetap merasakan kabar gembira meskipun Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan.

Kompetisi Liga 1 2020 memang resmi kembali ditunda. Kompetisi setidaknya baru akan kembali digulirkan pada awal 2021.

Dengan kembali ditundanya kompetisi, tentu banyak pertanyaan mengenai hak dan kewajiban salah satunya permasalahan gaji. Namun satu peserta Liga 1 2020, Tira Persikabo menjamin bahwa tetap membayar gaji para pemainnya.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris tim Tira Persikabo, Rini Sudiro. Dimana Rini menjelaskan bahwa Tira Persikabo tetap membayar gaji sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh PSSI dengan nomor SKEP/53/III/2020.

"Seperti yang lalu-lalu, kami dari manajemen tim TIRA-Persikabo tetap membayarkan hak dari para pemain. Selama ini kami mengaku pada SK yang sudah ditetapkan oleh federasi," kata Rini ketika dihubungi pewarta.

Rini menambahkan, bahwa Tira Persikabo tetap membayarkan gaji hingga kompetisi Liga 1 yang mereka ikuti kembali dimulai.

"Kita akan tetap bayar hingga kompetisi dimulai dan kami akan mengikuti apapun keputusan dari PSSI," jelas Rini.

Seperti diketahui dari Surat Keputusan tersebut tertulis bahwa klub membayar gaji pemain mulai dari 50 hingga 60 persen.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2020 yang diikuti oleh Tira Persikabo semula direncanakan bergulir kembali pada Oktober 2020. Namun, kondisi virus corona membuat rencana itu batal terlaksana.