Liga Indonesia

Aktivitas Persib Diliburkan Selama 2 Bulan, Begini Kata Robert Rene Alberts

Rabu, 4 November 2020 02:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan bahwa keputusan meliburkan aktivitas selama dua bulan merupakan langkah tepat yang diambil, setelah menggelar pertemuan dengan manajemen Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20).

Menurut Robert, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona atau covid-19 pertengahan Maret lalu, Persib sudah bersiap diri sejak awal Agustus lalu karena saat itu kompetisi akan dilanjutkan kembali 1 Oktober 2020.

Hanya saja, dua hari menjelang kick-off, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. Sebanyak 18 klub lantas menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta dan sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/20).

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apa pun," kata Robert Rene Alberts selepas pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20). 

Dia menambahkan, setelah aktivitas tim diliburkan pemain bisa lebih santai dan bisa pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kompetisi dari PSSI. 

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021 dan akan melihat kembali perkembangan mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI. 

"Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih, tapi terus berubah-ubah dan membuat semuanya tak menentu," tegas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, Persib Bandung terakhir menggelar latihan pada pekan lalu, tepatnya Rabu (28/10/20). Pasalnya, pada dua pekan terakhir, mereka hanya berlatih tiga kali dalam sepekan untuk menjaga kondisi serta motivasi pemain di tengah ketidakpastian kompetisi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%