Liga Indonesia

Gelar Pertemuan Dengan Manajemen, Persib Bandung Diliburkan 2 Bulan

Selasa, 3 November 2020 20:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport
Aktivitas Persib Bandung resmi diliburkan, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Aktivitas Persib Bandung resmi diliburkan, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim.

INDOSPORT.COM - Aktivitas Persib Bandung resmi diliburkan, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

Pada pertemuan tersebut, selain pemain, pelatih dan official tim, hadir juga Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono dan jajaran komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, Kuswara S Taryono dan Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, manajemen dan tim sepakat untuk meliburkan aktivitas latihan selama dua bulan, terhitung dari bulan ini November hingga Desember 2020. Keputusan tersebut diambil, lantaran PSSI berencana menggelar kembali kompetisi pada awal tahun 2021.

Sebagai informasi, PSSI berencana menggelar kembali kompetisi awal tahun 2021, setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/20).

"Dari dari hasil pertemuan kita hasilkan untuk meliburkan pemain dua bulan, jadi November Desember," kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, pemain diperbolehkan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing, sambil menunggu kejelasan mengenai kick off kompetisi dari PSSI.

Pasalnya, hingga saat ini PSSI belum menentukan tanggal ataupun bulan untuk menggelar kompetisi. Karena informasi terkahir, PSSI hanya menyebutkan kompetisi akan digelar pada awal tahun 2021.

"Ada pemberitahuan lagi Januari kalau ada pertandingan lagi dilanjutkan, PSSI sudah bisa sebut bulan apa, Januari atau Februari baru dikasih tahu pemain, sekarang tinggal di rumah saja," ucap Umuh menambahkan.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. Pasalnya, saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020.

Namun dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan untuk menunda kembali kompetisi. Setelah itu, pada manager meeting bersama PT LIB di Yogyakarta, Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian. Sehingga, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi hingga akhir 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%