Liga Indonesia

Bruno Lopes Kenang Gol ke Gawang Persib pada Laga 'Kontroversi' di Solo

Selasa, 3 November 2020 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Bruno Lopes (tengah) saat masih berlaga bersama Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Bruno Lopes (tengah) saat masih berlaga bersama Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persija Jakarta, Bruno Lopes mengenang gol tunggalnya yang memastikan kemenangan atas Persib Bandung di Liga 1 2017. Ia mengatakan gol tersebut cukup berkesan, mengingat rivalitas panas antar kedua tim.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-77 lewat titik penalti. Hal itu didapat setelah Bruno Lopes dilanggar di kotak 16 besar. 

Dengan tenang, Bruno yang jadi algojo mampu mengecoh penjaga gawang Persib, Deden Natshir. Menurutnya, itu  adalah salah satu pertandingan terbaik selama perjalanannya sebagai pesepakbola.

"Pertandingan itu sudah tiga tahun yang lalu namun saya berpikir seperti baru kemarin. Itu adalah pertandingan yang seru, Jakmania memenuhi stadion dan kami bermain sangat baik sekali," tutur Bruno dalam rilis Persija.

"Saya masih sangat ingat prosesnya golnya. Ismed Sofyan mengirimkan umpan dan saya dilanggar di kotak penalti. Saya sangat bersyukur dapat mengeksekusinya dengan sempurna. Jujur, ini adalah gol yang tak akan saya lupakan sepanjang karier," lanjut striker asal Brasil itu.

Pertandingan Persija vs Persib pada Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor 1-0. Namun, laga tersebut  menyita perhatian karena wasit Shaun Evans memutuskan menghentikan pertandingan pada menit ke-83.

Keputusan tersebut diambil setelah Persib memilih tak melanjutkan pertandingan setelah insiden kartu merah (kartu kuning kedua) bek Vladimir Vujovic. 

Laga Persija vs Persib pada 2017 lalu bisa dibilang penuh kontroversi, sebab wasit tidak mengesahkan gol striker Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel pada menit ke-27. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bola sudah masuk ke gawang Persija Jakarta.