Liga Indonesia

Bruno Lopes Bandingkan Situasi yang Terjadi di Liga 1 dengan Liga Brasil

Senin, 19 Oktober 2020 20:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Lopes ketika bermain untuk Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Lopes ketika bermain untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bruno Lopes memberi perbandingan atas situasi yang kini terjadi di Liga 1 Indonesia, dengan Brasil perihal kebijakan memutar kompetisi sepak bola profesional di tengah masa pandemi covid-19.

Pilar asing Madura United itu sekilas ingin menyatakan bahwa pandemi yang tengah terjadi, sebenarnya bukan hambatan besar bagi setiap negara untuk memutar kompetisi sepak bola.

Bruno Lopes lalu menyebut kompetisi Serie A di Brasil, yang sukses berjalan beriringan dengan pandemi covid-19. Kompetisi kasta tertinggi Brasil itu bahkan akan memasuki paruh musim pada November mendatang.

"Di Brasil, ada jutaan kasus (positif covid-19). Tapi sepak bola bisa kembali berjalan," ucap attacker midfield berusia 34 tahun tersebut.

"Benar, tidak ada suporter lagi (di tribun stadion). Tapi mereka masih bisa melihatnya melalui televisi," sambungnya.

Eks Marquee Player Persija di Liga 1 2017 lalu itu juga merinci perihal penanganan medis di bidang sepak bola. Dan kuatnya komitmen dari sejumlah pihak, membuat kompetisi sepak bola bisa terus berjalan.

"Pemain bisa terus bertanding, dengan penerapan swab test pada setiap pekan. Memang bukan kehidupan yang normal, tapi ini cara terbaik di tengah situasi seperti ini," tandas Bruno Lopes.

Rekrutan baru Madura United itu pun kini menunggu kepastian jadwal pada lanjutan Liga 1. Meski peluangnya untuk segera debut, setelah timnya gagal bertanding akibat tidak terbitnya izin kepolisian pada awal Oktober lalu.