Liga Indonesia

Beckham Putra Tunggu Agenda Selanjutnya dari Timnas Indonesia U-19

Rabu, 4 November 2020 22:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih menunggu informasi mengenai agenda Timnas Indonesia U-19 setelah menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia. 

Beckham menuturkan, sambil menunggu agenda dari Timnas U-19, ia memanfaatkan waktu untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Adik kandung Gian Zola ini, tidak bisa berlatih dengan tim Persib setelah pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Lantaran, aktivitas skuat Maung Bandung sudah resmi diliburkan selama dua bulan, sejak Selasa (03/11/20).

"Belum ada pemberitahuan lagi karena staf pelatih di Korea juga pulang dulu. Jadi, sekarang ya paling latihan sendiri saja sih, fitness kayak gitu," kata Beckham. 

Setelah mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia, pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku mendapat banyak pengalaman dan ilmu baru. Sehingga, menjadi modal baginya untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pesepak bola profesional. 

"Yang didapat pastinya disiplin, karena latihan juga keras kan, karena di sana kita belajar lebih baik lagi dan naikin mental fisik kita juga," tegas Beckham.

Sementara itu, selain Beckham, Persib juga memiliki satu nama lain yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, yakni Bayu Mohamad Fiqri. 

Bayu merupakan pemain belakang Timnas Indonesia U-19, yang direkrut Persib setelah mengikut pemusatan latihan. Pemain yang memilih menggunakan nomor punggung 4 di skuat Maung Bandung ini, dikontrak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan durasi tiga tahun.

Kedua pemain Timnas Indonesia U-19 ini, belum mengikuti program latihan bersama tim. Karena, saat mereka tiba di Indonesia, program latihan Persib sedang diliburkan.